ARIPITSTOP.COM – Juara dunia WSBK 2021, Toprak Razgatlioglu, harus menelan kekecewaan pasalnya dirinya dipastikan tidak akan bisa pindah ke MotoGP setidaknya untuk musim 2023 mendatang, hal ini imbas dari kepindahan RNF ke Aprilia. Lin Jarvis dengan jelas mengatakan jika Yamaha hanya akan menurunkan dua motor di musim 2023.

Sebelumnya Toprak sering dikait-kaitkan dengan MotoGP, pembalap asal Turki ini digadang-gadang akan bergabung bersama RNF. Tetapi sekarang, pintu sudah tertutup untuk Razgatlioglu. RNF Racing resmi bekerja sama dengan Aprilia. Hal itu berimbas pada Yamaha, yang tidak akan memiliki tim satelit di MotoGP 2023.

Yamaha hanya menurunkan dua motor, kesempatan Toprak untuk pindah ke MotoGP akan terbuka lebar di musim 2024 namun dengan catatan jika Yamaha sudah mendapatkan tim satelit baru.

“Jelas berita tidak memiliki tim satelit ini, bagaimanapun, berarti kami tidak punya tempat. Titik. Karena kami hanya akan memiliki dua motor di tim pabrikan,” kata Jarvis dalam wawancara kepada MotoGP.com di Sirkuit Mugello, Italia.

Meski demikian, Razgatlioglu setidaknya masih berkesempatan memacu YZR-M1. Tes rencananya bakal digelar oleh Yamaha pada Juni bulan depan, jadwal yang sudah dibuat sejak lama ini akan tetap dilakukan.

“Arti di balik tes itu adalah ketertarikannya untuk mencoba motor MotoGP,” tutur Jarvis.

“Kedua, itu adalah sedikit hadiah dari Yamaha untuk Kejuaraannya tahun lalu dan komitmennya yang berkelanjutan dengan Yamaha untuk masa depan.

“Jadi, saya pikir target terbesar untuk tes itu tetap sama. Santai, uji, nikmati, dan alami motor MotoGP, untuk merasakan seperti apa rasanya jika dia memilih untuk pindah di masa depan.”

2 KOMENTAR

  1. Mungkin Toprak mulai menyesal kemaren menolak pindah ke motogp, tapi mungkin juga tidak karena melihat performa pembalap yamaha selain Quartararo.

  2. Ga apa apa masih ada HRC..klo mir memble,mas Toprak bisa masuk…jangan lupa klo menang selebrasi mangan ktoprak loh mas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini