ARIPITSTOP.COM – Setelah sepekan dihampiri tanda tanya akan masadepan Suzuki di MotoGP, akhirnya hari ini Suzuki resmi memberikan pernyataan Suzuki Ecstar akhirnya resmi mengakhiri partisipasi balapan di MotoGP sampai akhir musim 2022.

Kamis (12/5/2022) jelang GP Prancis, pernyataan resmi dirilis Suzuki. Terungkap sudah alasan utama mundur lantaran situasi ekonomi yang tak begitu menguntungkan kondisi perusahaan secara keseluruhan.

Dalam rilis resminya lewat situs Suzuki Racing, SMC menyatakan bahwa mereka masih melakukan diskusi dengan Dorna Sports mengenai rencana hengkang ini. Namun, kendala finansial memang mereka akui sebagai faktor utama yang membuat mereka harus mundur dari kejuaraan balap motor terakbar di dunia tersebut.

Berikut pernyataan resmi dari Suzuki:

“Suzuki Motor Corporation sedang berdiskusi dengan Dorna mengenai kemungkinan mengakhiri partisipasinya di MotoGP pada akhir tahun 2022,” bunyi statement.

“Sayangnya, situasi ekonomi saat ini dan kebutuhan untuk memusatkan upaya pada perubahan besar yang dihadapi dunia Otomotif di tahun-tahun ini, memaksa Suzuki untuk mengalihkan biaya dan sumber daya manusia untuk mengembangkan teknologi baru.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Suzuki Ecstar Team kami, kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan balap motor Suzuki selama bertahun-tahun dan kepada semua penggemar Suzuki yang telah memberikan dukungan antusiasnya kepada kami.”

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here