ARIPITSTOP.COM – Proses pembangunan sirkuit Formula E kawasan Ancol diklaim menjadi yang tercepat di dunia, bahkan pengerjaannya hanya membutuhkan waktu 60 hari saja. Hanya butuh waktu 2 bulan tentu saja sangat cepat untuk sebuah pembangunan sirkuit, mengingat pembangunan sirkuit di Mandalika membutuhkan waktu sekitar 2 tahun.

Menurut Perwakilan Formula E Operation (FEO) Nuno Fernandez, pembangunan sirkuit Formula E di Jakarta adalah yang tercepat di dunia. Bahkan pengerjaannya hanya membutuhkan waktu 60 hari saja.

“Proyek ini sampai saat ini yang pertama di dunia membangun sirkuit permanen dari awal dan hanya membutuhkan waktu 60 hari,” kata Nuno seperti dikutip redaksi dalam video yang diunggah Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria lewat akun Instagramnya, Minggu (10/4).

Wagub Ahmad Riza Patria sendiri memastikan, pembangunan sirkuit secara keseluruhan selesai pada 28 April 2022 mendatang.

“Dan setelah Lebaran mulai dibuat tribun sebagian besar knock down, InsyaAllah persiapannya sudah sangat baik,” jelas pria yang akrab disapa Ariza itu.

Pengerjaan sirkuit telah dimulai sejak 3 Februari lalu, proses pengerjaan sempat molor dari target akibat ada revisi dari pihak FEO. Sirkuit dibangun dengan panjang 2.400 meter dengan jumlah tikungan sebanyak 18 dan panjang trek lurus sekitar 527 meter

5 KOMENTAR

  1. Yaialah, pembangunan pas pandemi udah mulai reda. Toh sisanya bakal knock down, bukan permanen. Tinggal diliat build quality nya aja kedepannya. Bakal ada tambahan anggaran yg berlebih untuk perbaikan gak yah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini