ARIPITSTOP.COM – Indonesia raya kembali berkumandang di sirkuit Buriram Thailand, kali ini AM Fadly yang menjadi juara kelas AP250 pada Race 2 yang digelar hari minggu 28/03/2022. Kemenangan AM Fadly ini dilengkapi dengan semua pembalap Indonesia di podium yaitu ada Rafid Topan di posisi kedua dan Rheza Danica podium ketiga.

Hasil race 2 AP250 di ARRC seri perdana yang berlangsung di Thailand ini menunjukkan keperkasaan para pembalap Indonesia, semua podium diborong pembalap Indonesia. AM Fadly dan Rafig Topan masing-masing finish ke 1 dan 2 disusul Rheza Danica posisi ketiga.

Mengejutkan memang saat Race kedua ini, M Adenanta awalnya melesat selepas start, di barisan depan ada 9 pembalap yang 7 diantaranya merupakan pembalap Indonesia.

Lap kedua, tiga pembalap Indonesia membentuk kelompok sendiri di depan. Mereka bertarung satu sama lain. Tikungan keenam, lap kedua Piawat pembala tuan rumah alami crash.

Lap ketiga, AM Fadly melesat ke depan sementara Rheza dan Adenanta mengekor.

Lap 4, pembalap Indonesia berkuasa di barisan depan,  Rheza, Rafid Topan Sucipto, Adenanta dan Andy Fadly. Sementara itu, pembalap Idemitsu Boon Siew Honda Racing Team, Md Idlan Haqimi Raduan, meluncur ke gravel.

Para pembalap Indonesia tidak bisa tenang karena diusik oleh satu pembalap asal Jepang bernama Iyhosi yang terus mengancam bahkan kadang memimpin jalannya balapan.

Dua lap tersisa, pembalap AHRT di tiga besar. Namun, Iyoshi melalukan manuver dari sisi luar dan berhasil memimpin. Adenanta terlalu melebar saat balapan tinggal satu lap. Ia pun terpaksa kembali ke pit karena ada masalah dengan motornya.

Last lap, Iyoshi melebar di tikungan terakhir sehingga Fadly bisa melesat ke depan. Rafid Topan pun finis kedua. Sedangkan, Rheza yang saat Race 1 berhasil podum utama kini harus puas dengan peringkat ketiga.

Tentunya yang jadi sorotan adalah aksi yang dilakukan oleh AM Fadly dan Rafid Topan yang finish dengan gap 0,017 detik. Mereka berdua memang hampir finish bersamaan setelah melakukan overtake di tikungan terakhir.

Berikut hasil race 2 AP250 ARRC Thailand 2022:

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here