ARIPITSTOP.COM – Tidak seperti yang diharapkan sebelumnya, target penonton balapan Formula yang awal mulanya diharapkan mencapai 50ribu orang kini diturunkan. Komite Pelaksana Formula E Irawan Sucahyono mengatakan, kapasitas tribune sirkuit Formula E yang akan disediakan untuk penonton langsung, jumlahnya sekitar 10.000.

“Sekitar 10.000 (kapasitas tribun penonton di sirkuit),” kata Irawan dilansir dari Kompas.com (26/3/2022).

Ia mengatakan, angka tersebut bisa bertambah sesuai dengan perkembangan yang ada dan sesuai dengan hasil peninjauan dari tim Formula E Operations. “Nanti kita (angkanya bisa) berkembang juga lagi di-review,” tutur Irawan.

Akan tetapi kapasitas tribun penonton yang akan disediakan tersebut ternyata jauh lebih rendah dari target penonton yang diungkapkan sebelumnya oleh Direktur Utama PT Jakarta Propertindo Widi Amanasto.

Pada konferensi pers, Rabu 22 Desember tahun lalu, Widi mengatakan, diperkirakan akan ada 50.000 penonton yang langsung menyaksikan pergelaran Formula E dari tribun. Widi bahkan dengan sesumbar mengatakan akan menggunakan area Ancol secara keseluruhan karena sulit mengendalikan masa penonton yang diperkirakan membeludak.

“Mengenai hari H mungkin karena penonton sekitar 50.000. Tentunya untuk masyarakat umum mengendalikan agak sulit, sehingga mungkin pada hari H kita gunakan (kawasan Ancol) hanya untuk (balap) saja supaya tidak chaos,” ucap Widi. Widi juga mengatakan, untuk masyarakat yang tidak kebagian tempat menonton secara langsung, siaran Formula E bisa disaksikan di layar kaca. “Jika tidak (kebagian tempat) siaran langsung TV juga bisa,” kata dia.

Jakarta dijadwalkan menggelar seri kesembilan Formula E. Sesuai jadwalnya, Formula E Jakarta di Ancol akan dilaksanakan pada 4 Juni 2022.

Untuk menggelar Formula E, kini sedang dibangun sebuah sirkuit di kawasan Ancol. Sirkuit ini memiliki panjang lintasan 2,4 km. Sirkuit Formula E di Ancol memiliki 18 tikungan dengan lebar 12 meter.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini