ARIPITSTOP.COM – Rheza finish di posisi ketiga kelas AP250, Herjun Atna Firdaus ketujuh, sementara M. Adenanta Putra kembali gagal finish. Di kelas SS600, Irfan Ardiansyah menyelesaikan balapan di posisi keempat sementara Andi Farid Izdihar di posisi 12.

Rheza Danica Ahrens kembali memastikan Astra Honda Racing Team naik podium di Buriram, pada balapan kedua putaran pertama Asia Road Racing Championships 2022 di Chang International Circuit, Thailand, Minggu (27/3/2022), Rheza berhasil finish di urutan ketiga kelas Asia Production 250cc. Rekan satu timnya, Herjun Atna Firdaus, finis di posisi ketujuh, sementara Muhammad Adenanta Putra kembali harus mengakhiri balapan sebelum bendera finish dikibarkan. Di kelas SuperSports 600cc, Irfan Ardiansyah menyelesaikan 12 lap balapan dengan finish di posisi keempat, sementara Andi Farid Izdihar di posisi ke-12.

Rheza dan Adenanta memulai balapan dengan bagus. Mereka bertarung ketat dengan beberapa pebalap lain untuk memperebutkan posisi terdepan. Rheza mampu mempertahankan konsistensi dan akhirnya finis di posisi ketiga. Adenanta kembali kehilangan kesempatan merasakan podium. Sebelum memasuki lap terakhir, motor Adenanta mengalami masalah yang memaksanya keluar lintasan dan berhenti dari balapan. Herjun yang memulai balapan dari posisi start ke-10 sempat memimpin balapan pada lap ketujuh. Dia akhirnya menutup balapan dengan finish di posisi ketujuh.

Andi Farid Izdihar yang memulai balapan dari pole position langsung melesat saat balapan dimulai. Dia konsisten memimpin balapan dan mulai membuka jarak hingga 1,5 detik. Namun, pada lap ke-6 dia terjatuh dan kehilangan posisi. Andi masih bisa melanjutkan balapan dan meraih empat poin hasil finish di posisi ke-12. Irfan melakukan balapan dengan stabil. Dia sempat bersaing ketat memperebutkan posisi podium dan menyelesaikan balapan di posisi keempat.

Hasil balapan hari ini menempatkan Rheza di posisi teratas klasemen AP250 dengan koleksi 41 poin. Herjun menempati posisi ke-9 dengan 15 poin. Di kelas SS600, Andi berada di peringkat ke-3 klasemen dengan 29 poin dan Irfan saat ini menempati peringkat ke-5 dengan 26 poin.

Putaran kedua Asia Road Racing Championships 2022 akan berlangsung di Sepang International Circuit, Malaysia, 27-29 Mei.

Rheza Danica:

“Saya kembali menjalani persaingan yang ketat pada balapan kedua. Tekanan persaingan sangat kuat dan terus berlangsung sejak awal hingga akhir balapan. Setidaknya, posisi podium ketiga pada balapan kedua ini sangat penting buat saya dan tim. Semoga pada putaran berikutnya saya bisa terus konsisten dalam persaingan menjadi juara.”

M Adenanta:

“Pada balapan kedua ini, saya masih kurang beruntung. Perjuangan saya terhenti karena ada kendala teknis di rantai. Tentu saja saya sedih karena tidak meraih poin pada putaran perdana ini. Tetapi, ini tidak menyurutkan semangat saya. Masih ada putaran berikutnya untuk bisa berbuat lebih baik. Paling tidak, saya sudah memiliki gambaran persaingan AP250 tahun ini. Saya bertekad akan terus menunjukkan performa terbaik pada putaran selanjutnya.”

Herjun AF:

“Hasil balapan kedua ini memang belum sesuai target saya, yaitu berada di podium. Tetapi, saya merasakan ada peningkatan dan itu sangat penting buat saya pada debut di ARRC. Banyak hal sudah saya pahami dan akan menjadi modal untuk menghadapi balapan-balapan selanjutnya demi bisa meraih hasil lebih baik.”

Andi Gilang:

“Saya kurang beruntung pada balapan kedua, walaupun sempat memimpin selama beberapa lap. Terima kasih kepada tim dan mekanik yang bisa membuat saya tampil baik di Buriram.”

Irfan Ardiansyah:

“Saya melakukan start dengan baik dan bisa berada di posisi tiga besar. Saya berusaha untuk bertahan, tetapi tekanan datang dari rombongan di belakang yang terus merapat. Saya belum berhasil meraih podium yang sudah begitu dekat. Tetapi, saya merasa ada perkembangan yang baik dan saya yakin ini sangat penting untuk balapan di putaran selanjutnya.”

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here