ARIPITSTOP.COM – Tim professional RoadGrip mulai mengecat berbagai titik ‘run off’ sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit. Terlihat semakin menawan pemandangan trek di sirkuit ini terutama bagian Run Off yang dicat motif Batik, terlihat kombinasi warna merah dan putih serta bagian kreb terbagi warna hijau, terlihat cantik.

Seperti yang kita ketahui bahwa pengerjaan sirkuit Mandalika terus dikebut 24 jam non stop guna persiapan menjelang balapan ATC dan WSBK bulan November 2021 ini. Melihat kondisi terkini pengerjaan pengecataan sudah terlihat mulai rampung hampir 100%.

Pengecatan kerb yang berfungsi sebagai marka, menggunakan alat dan cat khusus dari Jerman. Pengecatan kerb ini dilakukan oleh perusahaan spesialis Race Track yaitu Roadgrip yang berasal dari Inggris. Dengan subsidiary mereka yaitu Roadgrip Motorsport Indonesia (RMI), yang dilaksanakan oleh tenaga spesialis yang telah mengerjakan sirkuit-sirkuit seluruh dunia.

Seperti Austin, Texas; Zaandvort, Belanda; Yas Marina, Abudhabi; dan lain-lain. Selanjutnya, pengerjaan konstruksi pada Pit Building. Saat ini tengah dibangun Pit Building berkapasitas 50 garasi dengan total panjang 350 meter yang akan digunakan oleh para tim dan kru pembalap.

Ditangan para pekerja profesional yang sudah sangat berpengalaman mengerjakan pengecatan di sirkuit terkenal di belahan dunia, hasilnya memang tidak diragukan lagi, berikut penampakan terkini kondisi trek di sirkuit Mandalika. Salah satunya adalah pengecatan run off pada sirkuit Mandalika di tikungan 15 dan 16. Run off di tikungan tersebut kabarnya akan dilukis motif batik khas Indonesia.

Melihat dari tayangan udara yang diunggah oleh akun Jatiswara Mahardika, terlihat sebuah warna dasar merah dengan motif cat putih telah digoreskan pada area run off tersebut. Konon motif batik ini bermana Meander, motif batik ini memiliki dasar bentuk huruf “T”.

Berikut foto-fotonya:

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here