ARIPITSTOP.COM – Polytron, mendengar nama yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi karena produsen ini berkecimpung di dunia bisnis elektronik, akan tetapi pabrik asal Kudus Jawa Tengah ini ternyata kini juga membuat sepeda motor listrik, bahkan motornya sudah dijajal langsung oleh Ganjar Pranowo selaku Gubernur Jawa Tengah.

Ganjar Pranowo menjajal motor listrik Polytron yang diproduksi di Kudus, Jawa Tengah. Motor besutan PT Hartono Istana Teknologi (Polytron) ini dalam waktu dekat bakal dijual ke publik. Tak sekadar melihat-lihat, Ganjar juga langsung menjajal motor skutik tersebut. Menurutnya, desain Evo khas ala skutik konvensional pada umumnya cocok untuk dipakai di area perkotaan.

“Ini keren, desainnya bagus. Buat motor kota-kota oke. Sekarang masih berkembang dan ini belum di-launching. Sebentar lagi di-launching. Rasa-rasanya kita mesti siapkan untuk berpindah dari motor berbahan bakar fosil ke elektrik. Dan Jateng sudah memulai itu. Hari ini saya ke Polytron dan beberapa waktu lalu saya melihat produk lain yang juga sudah di-launching” ucap Ganjar dalam keterangan resmi seperti dikutip dari website Pemprov Jawa Tengah, Rabu (4/11/2021).

kompas.com

Motor listrik ini bernama Polytron Evo, sayangnya untuk spesifikasi beum bisa terungkap penuh, namun sedikit bocorannya jika motor ini dibekali baterai 1.740 Wh (watt-hour). Kecepatan maksimal motor listrik ini dibatasi hanya 60 km/jam dan bisa menempuh jarak hingga 60-70 km.

Informasi yang saya dapatkan jika mtor listrik Polytron Evo ini akan dijual dengan banderol sebesar Rp 28juta.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here