ARIPITSTOP.COM – Yap, dari kemarin sedang geger penampakan motor yang diduga kuat sebagai penerus generasi Yamaha R15, yap… Yamaha R15 V4 menampakkan dirinya di jalanan India. Dalam sebauh video dengan resolusi yang lumayan sehingga bisa memperlihatkan desain terbaru dari R15 yang mungkin akan diirlis tahun 2022, headlamp diduga kuat mengadopsi dari Yamaha R7 akan tetapi sok depan justru tidak memakai sok USD.

OK, langsung saja melihat desain penampakan dari sosok R15 V4 yang justru melintas di India bukan lagi di indonesia, entah kenapa pengemabangan motor fairing 15000cc ini dilakukan di India apakah karen apasar motor sport di indonesia sudah tidak menjanjikan lagi karena hanya mendapatkan jatah 6,24% saja yang tergerus oleh pasar motor matic yang mencapai 86%.

Berkat video yang diunggah oleh akun Abhinav Bhatt bisa terlihat desain dari R15 V4 ini melihat bagian belakang hampir sama atau mirip mungkin juga tidak ada perubahan di bagian lampu belakang, lalu cover bodinya juga ada lobang bahkan bentuknya juga mirip seperti R15 V3.

Desain spakbor sedikit berbeda meski masih terkesan sama terutama bagian lampu sein yang sudah menjadi cirikhas lampu sein motor Yamaha. Lalu karena penampakannya di India tentunya ada sari guardnya. Desain knalpotnya sedikit berbeda, terkesan lebih kecil dari R15 V3.

Perbedaan lainnya juga terlihat di bagian side cover, silahkan dilihat dengan seksama seperti agak melebar, kemudian side fairing juga terlihat jelas berbeda yang pastinya diikuti oleh desain bagian depan. Desain bagian depan ini yang mengagetkan karena diinfokan mirip banget dengan desain dari Yamaha R7, wow… kalau R15 V3 memakai headlamp double kali ini akan berubah menjadi sngle headlamp di tengah ditambah dengan dua alis di sisi kanan dan kiri headlamp, sepertinya bagian depan akan berubah menjadi lebih cakep.

Namun sayangnya, penampakan R15 V4 ini justru memakai sok depan yang masih teleskopik, ini yang menjadi tanda tanya serius. Karena R15 V3 sudah memakai sok USD apakah akan downd grade ke teleskopik?. Harusnya sich tidak… karena kita tengok dulu desain R15 V3 di India tenryata berbeda dengan R15 V3 di belahan dunia lainnya. Jika di Indonesia dan produk R15 secara global memakai sok depan USD, berbeda di India yang justru masih memakai sok teleskopik, jadi disini masih bisa bernafas lega, karena mungkin khusus untuk pasar global nantinya tetap mempertahankan sok depan yang USD.

Yamaha R15 V3 India

Advertisements

2 KOMENTAR

  1. Naik motor sport emang keren, tapi memang tidak bisa di pungkiri lebih enak, lebih santai naik motor matic entah itu pas touring atau cuma jalan2 saja hehehe…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here