ARIPITSTOP.COM – Setelah beberapa waktu yang lalu terdengar gosip kalau tahun depan VR46 akan terjun full sebagai tim satelit, kini secara resmi mereka telah mengumumkan mendapatkan sponsor utama untuk mulai berlaga di kelas MotoGP mulai 2022 hingga 2026. Tim ini akan mendapatkan sponsor utama baru yang akan menggantikan Sky, yakni Saudi Aramco.

Tanal Entertainment Sport & Media resmi mengumumkan kerja sama dengan VR46 Team, tim balap Valentino Rossi, di MotoGP 2022 – 2026.

Tanal Entertainment Sport & Media, yakni perusahaan milik Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud, sebuah perusahaan minyak Nasional milik pemerintah Arab Saudi.

VR46 sejatinya sudah turun di MotoGP 2021, tapi melebur dengan Esponsorama Racing. Esponsorama sendiri mundur akhir tahun nanti, hingga slotnya hampir pasti diambil alih sepenuhnya oleh VR46 tahun depan. Belum dipastikan pabrikan mana yang dipilih VR46, namun kabarnya tim asal Tavullia, Italia

Pernyataan Resmi Tanal Entertainment Sport & Media:

“Tanal Entertainment Sport & Media, perusahaan dari Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud, dengan bangga mengumumkan kesepakatan strategis yang penting dengan VR46 Team, perusahaan Valentino Rossi, dalam waktu dekat di MotoGP.

“Pada 2022, VR46 Team akan menjalani debut di kelas MotoGP bersama Tanal Entertainment Sport & Media dengan Saudi Aramco sebagai sponsor utama baru untuk periode 2022-2026: ARAMCO Racing Team VR46 akan turun lintasan didukung oleh sponsor-sponsor dunia penting lainnya.

“Saudi Aramco, perusahaan yang sudah terlibat sangat dalam dunia balap, termasuk Formula 1, akan masuk ke Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 lewat VR46 Team.”

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here