ARIPITSTOP.COM – CEO Honda yang baru menjabat sejak Februari 2021 lalu, Toshihiro Mibe, menyatakan bahwa pada tahun 2040 mendatang, 100 persen produksi kendaraan Honda akan diganti menjadi kendaraan listrik. Mibe menyatakan bahwa Honda akan beralih ke kendaraan listrik dan kendaraan sel bahan bakar atau hidrogen pada tahun 2040 mendatang. Sedangkan pada tahun 2030 mendatang, Honda merencanakan mobil listrik dan hidrogen akan menyumbang 40 persen dari total penjualan. Hal ini sejalan dengan pengurangan emisi dari pemerintah Jepang pada tahun 2030 mendatang.

Honda tampak serius melihat perkembangan teknologi untuk masa depan, melihat rencana dari CEO Honda yang baru ini mengutarakan rencana masa depan dari kendaraan merk Honda. Honda akan berhenti menjual kendaraan berbahan bakar bensin pada tahun 2040. Berbicara pada konferensi pers, Mibe mengatakan bahwa Honda berkomitmen untuk membantu pemerintah Jepang mencapai tujuan iklimnya yaitu pengurangan emisi sebesar 46 persen pada tahun 2030.

Honda berharap 40 persen dari penjualannya secara global akan terdiri dari kendaraan bertenaga baterai-listrik (EV) dan sel bahan bakar (fuel cell vehicle/FCV) pada tahun 2030. Lalu pada 2035 menjadi 80 persen, dan 100 persen penjualan pada 2040.

Lalu Mibe juga membocorkan untuk kendaraan roda dua, Honda merencanakan akan menggelontorkan setidaknya 3 motor listrik sebagai motor produksi massal sampai tahun 2024. Bocorannya diantaranya dua motor matic, bahkan di tahun 2024 sudah ada rencana Honda untuk menjual motor naked bertenaga listrik yang setara dengan motor berkapasitas 125cc.

Toshihiro Mibe juga menyatakan bahwa Honda telah menginvestasikan sekitar USD 46,3 miliar atau sekitar Rp670,86 triliun dalam penelitian dan pengembangan kendaraan listrik dan hidrogen hingga 6 tahun ke depan.

Advertisements

2 KOMENTAR

  1. mantap…. motor senyap bentenaga dengan teknologi AI meminimalisir kecelakaan. yang pasti anti maling.

    makanya mau variyem 24 klep brojol kek… udah lah. combustion engine bakal pensiun 5 tahun kedepan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here