ARIPITSTOP.COM – Sky Racing VR46 sebelumnya dikait-kaitkan akan menjadi tim satelit dari Yamaha, namun kuatnya jalinan anatara Yamaha dengan Petronas yang sudah terjalin mesra membuat Sky Racing VR46 harus lapang dada. Kini gosip besar kembali menghampiri tim milik Rossi ini yang disebut akan bergabung dengan Aprilia untuk menjadi timsatelit MotoGP mulai 2022.

Saat ini, Sky Racing VR46 bisa dibilang sudah setengah langkah bergabung ke MotoGP. Tim balap milik Valentino Rossi itu menjadi bagian dari salah satu tim satelit Ducati, yakni Esponsorama Racing. Namun kabar kurang sedap berhambus dari kubu Esponsorama Racing yang disinyalir kuat akan mengundurkan diri dari kelas MotoGP mulai musim depan akibat masalah finansial.

Rossi dinilai punya kans besar untuk membawa timnya benar-benar ambil bagian di MotoGP pada musim 2022. Sebab, ada sejumlah tim yang tengah mencari tim satelit untuk musim depan. Sky Racing VR46 pun bisa mengambil alih slot Esponsorama Racing, kabar santer yang terdengar saat ini adalah akan bergabungnya dengan tim Aprilia.

Kabar ini dihembuskan oleh Loris Capirossi, pembalap pensiunan MotoGP ini memberi dukungan kepada Rossi untuk membawa timnya bergabung ke Aprilia pada musim depan. Sebab, Aprilia sendiri sudah terbukti bisa terus berkembang, utamanya pada musim ini.

“Valentino Rossi sangat baik dalam membina pembalap muda karena dengan VR46, dia memberi semua orang dorongan yang baik. Dia membuat beberapa pembalap muda tumbuh dengan baik,” ujar Capirossi dilansir dari GP One.

“Kenapa tidak (VR46 gabung ke Aprilia pada MotoGP 2022)? Aprilia itu dari Italia, VR46 juga dari Italia, alangkah baiknya jika bersama,” pungkasnya.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here