ARIPITSTOP.COM – Ternyata Suzuki Ecstar pernah menginginkan Rossi untuk menjadi pembalapnya, hal ini dibocorkan langsung oleh Davide Brivio yang kini sudah tidak lagi bersama Suzuki setelah memutuskan pindah haluan ke balapan Formula 1.

Suzuki sempat vakum dari balapan MotoGP yang akhirnya memutuskan untuk kembali lagi di musim 2014, untuk persiapannya Suzuki melirik Rossi yang kala itu sedang kesulitan bersama Ducati. Uniknya ketertarikan Suzuki ini diungkapkan melalui facebook.

Brivio mengaku dapat pesan Facebook dari Project Leader Suzuki, Shinichi Sahara, pada 2012, yakni saat Rossi masih membela Ducati Team dan paceklik kemenangan. Kala itu, Suzuki juga sedang vakum dari MotoGP sejak akhir 2011, dan berencana kembali pada 2014. Brivio sendiri sedang menjabat sebagai manajer pribadi Rossi.

“Saya tadinya bekerja dengan Vale. Ia meninggalkan Yamaha dan saya bekerja mengurus hal-hal pribadinya, soal kontrak dan lainnya. Sahara pun menghubungi saya lewat Facebook. Ini aneh, karena saya tak pakai Facebook. Saya punya akun Facebook, tapi tak saya pakai. Sampai kini bahkan saya tak tahu cara memakainya,” kisah Brivio.

“Namun, saya mulai melihat pesan-pesan yang masuk, saya membukanya dan ada notifikasi. Saya pun melihat nama Sahara dan ia ingin tahu apa keinginan Vale untuk masa depan. Ia bilang pada saya bahwa Suzuki ingin kembali ke MotoGP pada 2014, dan bertanya apakah Vale bersedia balapan bersama mereka,” lanjut Brivio.

“Saya pun bicara dengan Vale soal kesempatan ini, namun ia bilang membela Suzuki tak membuatnya tertarik. Vale ingin kembali ke Yamaha. Jadi, saya dengan hormat menjawab pesan Sahara, memberitahunya bahwa Vale tidak tertarik,” ungkap Brivio.

Lanjut Brivio menceritakan kisah dirinya yang justru bergabung dengan Suzuki.

“Kemudian, kami mulai sedikit ngobrol dan Sahara bertanya, andai ia membentuk tim di Italia, apa saya mau bergabung. Saya bilang ya, mungkin saya tertarik. Saya pun bergabung dengan Suzuki pada 1 April 2013,” tutup Brivio.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here