ARIPITSTOP.COM – Mendekati masa2 dimulainya balapan musim 2021, Dovizioso akhirnya mulai melunak, kabar terbaru jika dirinya akan datang ke Qatar di sesi tes pra musim jika pihak Honda menginginkannya untuk perkenalan dulu.

Disampaikan manajer pribadi Dovizioso, Simone Battistella, kepada¬†Sky Sport. Battistella mengakui sampai saat ini belum ada kepastian dari Repsol Honda, dan Februari akan jadi momen krusial untuk ambil keputusan. Namun, ia menyebut Dovizioso mau-mau saja jika diminta menjajal RC213V lebih dulu di uji coba Qatar, 6-7 dan 10-12 Maret sebagai masa ‘percobaan’ dan evaluasi.

“Kalau dipikir-pikir, jika panggilan itu dilakukan demi mengenal satu sama lain dan demi memahami reaksi Andrea di atas motor, saya bisa katakan ‘oke’. Kita ini bicara soal motor pemenang dan rider yang selalu tampil kuat di Qatar. Ini kombinasi yang akan menarik baik bagi fans maupun yang bukan fans,” ujar Battistella.

Namun jika Dovizioso dipanggil oleh Honda, apakah Dovi mau hanya berperan sebagai peran pengganti Marc Marquez?, mengingat pihak Dorna sudah mengatakan jika di musim 2021 tidak boleh satu tim menurunkan 3 pembalap.

“Jujur, saya tak yakin Honda akan membiarkan Dovi memulai musim, lalu melepasnya pada tengah atau menjelang akhir musim. Tapi kans memulai musim sebagai tandem Pol Espargaro dan lalu menambahkan motor ketiga saat Marc kembali jelas tidak mungkin, karena Carmelo sudah menentangnya. Jadi, saya tak yakin ada banyak variabel yang bisa kami ulik,” ujar Battistella.

“Kita tunggu saja nanti, sementara Andrea dengan tenang bekerja dalam keseriusan dan komitmen yang sudah ia pegang teguh. Jelas kami tak suka sembunyi-sembunyi, dan menonton dua balapan di Qatar sembari duduk di sofa rumah takkan mudah, apalagi Dovi takkan mungkin ada di trek motocross pada jam-jam itu,” tutupnya.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here