ARIPITSTOP.COM – Kabar buruk datang ari Marquez, setelah sebelumnya dijadwalkan akan kembali balapan di seri Misano, justru kali ini kabar buruk resmi dikeluarkan oleh HRC jika Marquez akan kembali absen balapan hingga 2-3 bulan mendatang untuk fokus penyembuhan tangannya yang patah.

Kalau Marquez benar-benar membutuhkan tiga bulan untuk pulih, maka delapan kali juara dunia ini terancam absen sampai akhir musim, dan tidak akan bisa mempertahankan gelar juara dunia, mengingat seri penutup akan digelar di Sirkuit Portimao, Portugal, pada 20-22 November mendatang.

Pernyataan Resmi Honda Racing Corporation :

“Marc Marquez akan melanjutkan proses pemulihan dalam beberapa pekan mendatang. Sang juara dunia MotoGP, bersama HRC, telah berkonsultasi dan membandingkan opini dari banyak ahli soal cedera humerus pada lengan kanan Marc yang ia raih pada 19 Juli di Grand Prix Spanyol.

“Alhasil, semua pihak memutuskan mengubah rencana proses pemulihan. Target Marquez dan Repsol Honda adalah kembali ke kejuaraan dunia ketika cedera Marc benar-benar pilih dari cedera serius di Jerez.

“Pemulihan ini diperkirakan membutuhkan antara dua atau tiga bulan sebelum Marc bisa kembali mengendarai RC213V. HRC tak menargetkan Grand Prix mana yang akan menjadi momen kembalinya sang juara dunia bertahan dan akan terus melaporkan evolusi pemulihannya.”

Berikut pernyataan Alberto Puig :

“Ada banyak pembicaraan soal proses pemulihan Marc dan ada banyak kabar bermacam-macam, tapi sejak hari pertama usai operasinya yang kedua, kami selalu bilang bahwa target yang nyata baginya adalah kembali bugar 100%. Kami tak ingin buru-buru. Sekalinya Marc ada di posisi yang baik untuk kembali dan berkompetisi di level yang ia kenal, maka kami akan memikirkan target selanjutnya.”

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here