ARIPITSTOP.COM – Petasan sudah menjadi tradisi ketika lebaran Idul Fitri tiba, tradisi menyalakan petasan ini dilakukan oleh hampir sebagian besar Masyarakat di Indonesia, meski sudah banyak terjadi kecelakaan akibat petasan hingga mengakibatkan nyawa melayang. Seorang warga di Jember Jawa Timur meninggal dunia akibat ledakan petasan di rumahnya sendiri, dan mengakibatkan dua orang terluka.

Dilansir dari detik.com, sebuah petasan meledak di Jember dan mengakibatkan 1 orang meninggal dunia serta melukai 2 lainnya. Korban meninggal mengalami luka parah di dada dan tangan. Korban meninggal dengan kondisi tangan kanannya hancur dan dadanya bolong. Selain itu pipi bagian bawah hingga leher juga mengalami luka parah.

Korban diketahui bernama Sukarto (55, peristiwa meledaknya petasan terjadi di rumah korban di Dusun Beringin, Desa Wonojati, Kecamatan Jenggawah, Rabu (27/5/2020) siang. Petasan yang meledak itu berdiameter sekitar 10 cm hingga 15 cm. Dengan panjang sekitar 20 cm hingga 25 cm. Dengan ukuran sebesar itu, ledakannya mengakibatkan korban langsung meninggal. Sedangkan dua korban lagi selamat dengan luka ringan dan berat.

Kendati polisi sudah berulangkali mengingatkan bahkan menindak pembuat dan penjual petasan, namun kejadian petasan meledak hingga menewaskan orang masih saja terjadi.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here