ARIPITSTOP.COM – Apa reaksi ketika kita terkena tilang?, pasti tak sedikit yang membantah atau menyangkal jika dirinya telah melanggar lalu lintas, bahkan sampai adu mulut dan ada beberapa yang justru merusak kendaraannya sendiri meskioun sebenarnya memang salah. Namun ada yang uni nich, bagi para pelanggar lalu lintas yang terkena tilang dan mengakuinya, maka pelanggar ini justru dikasih hadiah berupa uang dari Polisi.

Dikutip dari Zing yang melansir ABC News, Jumat 3 Januari 2020, Departemen Polisi Madera di California, Amerika Serikat, menyiapkan uang senilai US$5 ribu (Rp69,5 juta) untuk 50 orang yang mengakui telah melanggar lalu lintas. Para pelanggar masing-masing akan mendapatkan hadiah uang tunai senilai US$100 atau setara Rp1,39 juta.

Tapi buat pelanggar lalu lintas yang jenis berat, maka pelanggar tersebut tetap terkena tilang dan diproses sesuai pelanggaran yang dilakukan.

“Ini adalah kesempatan bagi kami untuk membangun hubungan yang baik dengan masyarakat. Program ini sungguh-sungguh membantu,” kata Kepala Polisi Departemen Madera, Tyson Pogue.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here