iklan iwb

ARIPITSTOP.COM – Suzuki Indonesia sudah memamerkan sang moge klasik Suzuki Katana yang memiliki basis mesin dari Suzuki GSX-S1000F, bahkan belum resmi dijual sudah banyak dipesan. Selain versi mogenya, Suzuki juga sedsng digosipkan dengan Katana versi kecilnya, dan dari Jepang muncul renderan Katana 125 yang desainnya mirip banget versi moge.

Kehadiran Suzuki Katana versi kecil sebenarnya sudah pernah dibahas ketika saya dan blogger lainnya diundang sharing bareng dengan Suzuki Global ketika berkunjung di Indonesia. Kami para blogger berkesempatan untuk saling sharing informasi mengenai roda dua di Indonesia serta memberikan berbagai informasi kepada seorang Masahiro Nishikawa, beliau adalah Executive General Manager, Suzuki Motor Corporation Japan, yang juga dihadiri oleh Seiji Itayama yang saat ini menjabat sebagai Presiden Direktur PT Suzuki Indomobile Indonesia. Salah satu yang menarik dalam oborolan yang berlangsung pada 22 Desember 2018 bertempat salah satu Mall di Jakarta Selatan.

Yang menarik sekali dalam momen obrolan tersebut adalah ketika Suzuki menanyakan bagaimana jika Suzuki Indonesia menjual Katana 150ccc?, yap… pertanyaan yang menarik ini, jika wacana tersebut direalisasikan maka Suzuki akan membuka segmen baru di kelas motor sport 150cc. Tidak terpaku dengan model sport naked seperti Bandit, Vixion atau CB150R, namun Katana 150cc akan membuka segmen baru seperti ketika Yamaha menghadirkan berbagai motor maticnya saat ini yang selalu mengutarakan bahwa motor miliknya ini tidak dtujukan untuk head to head dengan kompetitor melainkan membuka segmen baru, seperti yang terjadi pada motor Nmax ketika dirilis pertama kali, kemudian ada Aerox 155, Lexi125 dan terakhir FreeGo yang tidak bisa head to head dengan motor Honda.

Nach kali ini datang spekulasi tersebut yang dihadirkan dalam sebuah renderan oleh Youngmachine. Sebenarnya renderan dari lokal juga pernah dibuat oleh Julaksendie dengan basis desain rangka dari GSX-R150 begitu juga dengan mesinnya hanya saja berbeda rangka bagian belakang yang tentunya menyesuaikan dengan basis Katana.

Menarik sich sebenarnya kesempatan dari Suzuki membuka peluang segmen yang unik ini, meski bisa dibilang ini adalah segmen sangat terbatas sekali.

Advertisements

5 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here