ARIPITSTOP.COM – Ducati saat ini sedang mengalami haus kemenangan, terakhir meraih gelar juara tahun 2007 silam bersama Stoner dan hingga saat ini masih kalah dibandingkan Yamaha dan Honda, punya kesempatan nersama Dovizioso di musim 2018 namun berakhir kandas.

Patut diakui bahwa Ducati saat ini sering menjadi first mover beberapa teknologi di MotoGP meski tak jarang mendapatkan respon keberatan dari kompetitor meski akhirnya dihalalkan oleh regulasi. Motor yang cepat namun tak diimbangin dengan pembalap yang mampu menjinakkan Desmosedici. Stoner menjadi satu pembalap yang sukses diatas Desmosedici.

Kesempatan kedua bagi Ducati akan datang menjelang bergulirnya musim 2021. Sebab, kebanyakan pembalap akan mengakhiri kontraknya di pengujung musim depan. Bergai isu muncul bahkan Ducati berniat memboyong Marquez untuk mendapatkan ambisi gelar juara dunia.

Namun ada pandangan berbeda dari seorang pembalap senior MotoGP. Mick Doohan, memberikan analisanya terhadap situasi Ducati saat ini.

“Ducati memiliki cara kerja sendiri. Marc adalah pembalap hebat. Anda tahu sendiri apa yang bisa Anda raih jika merekrutnya,” ujar Doohan dikutip dari Speedweek.

“Namun Ducati telah mencoba dengan pembalap lain sebelumnya, dan itu tidak berjalan dengan baik,” lanjut Doohan.

Menurut juara dunia 5 kali tersebut, Ducati harus belajar dari kasus Stoner, Ducati harus merekrut pembalap muda berbakat.

“Saya kira Ducati harus belajar pada pengalaman mereka pada tahun 2007, ketika mereka merekrut pembalap yang benar-benar muda, yakni Casey Stoner,” tutur Doohan.

“Waktu itu, Stoner juga membalap di atas motor yang tidak terlalu hebat. Namun, kita semua tahu apa yang bisa diperbuat Stoner saat itu,” lanjutnya.

“Anda dapat meilhat sosok pembalap muda seperti Stoner pada pribadi Fabio Quartararo,” ucap Doohan menambahkan.

“Dirinya adalah contoh sempurna dari pembalap yang akan meraup banyak kemenangan di kelas utama,” pungkasnya.

Advertisements

4 KOMENTAR

  1. Mumpung masih muda..tingkat adaptasinya masih tinggi..se7 karo mbah Doohan..
    Klo udah lumutan susah bwt ganti gaya balap..kyk paduka hohe n mbah oci..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here