ARIPITSTOP.COM – Diantara semua pembalap Yamaha yang sering mengganggu konsentrasi Marquez di musim 2019 justru dilakukan oleh Quartararo yang sebelumnya tidak diprediksi justru bisa lebih cepat dari pembalap pabrikan ataupun rekan satu timnya, hal ini membuat Rossi merasa terganggu meski itu adalah sebuah pelecut bagi pembalap Yamaha lainnya.

Kehadiran Quartararo memang diluar dugaan karena sebagai pembalap rookie justru tampil lebih kencang dari pembalap pabrikan. Rossi menyebut performa Quartararo yang cukup konsisten menjadi gangguan tersendiri.

“Yamaha bekerja dengan baik. Sepertinya semua pembalap Yamaha ada dalam kondisi terbaik saat ini, itu memang seharusnya, karena kami memiliki Quartararo, yang sebenarnya mengganggu,” kata Rossi dikutip dari Sky Sport Italia.

“Setiap kali dia berada di lintasan, dia selalu menempati peringkat kedua dibanding yang lain. Dan jika Anda mengendarai motor yang sama, maka Anda harus mencoba melakukan yang terbaik agar tidak tertinggal jauh,” tambah Rossi.

Rossi memuji penampilan Quartararo namun juga merasa terganggu atas performanya meski justru hal itu menjadi pelecut untuk pembalap lainnya.

“Di satu sisi ini memalukan, karena kami berpikir seandainya dia tidak ada. Tetapi di sisi lain, itu bagus karena dia membuat semua pebalap memacu motor dengan kencang,” kata Rossi.

“Dia memiliki talenta. Saya tahu dia mampu tampil cepat, tapi tidak secepat saat ini. Tidak ada yang menyangka. Semua yang dilakukannya, bahkan di sesi latihan sungguh luar biasa,” pungkas Rossi.

Advertisements

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here