ARIPITSTOP.COM – Biker pengendara motor Nmax melalukan tindakan tak terpuji di jalan raya, menerobos lampu merah dan hampir terjadi tabrakan dengan mobil namun justru merasa benar dan dengan sengaja memecahkan kaca mobil yang berada di jalur yang benar.

Kejadian ini diceritakan oleh akun bernama Ryan Dika Pratama Putra, dalam postingannya tersebut diceritakan dirinya sedsng berada di lampu merah dengan kondisi lampu hijau, namun ada oengendara Nmax dari arah berbeda yang seharusnya berhenti karena rambu lampu merah menyala justru diterobos dan hampir terjadi tabrakan.

 

Sang biker Nmax bukannya merasa bersalah justru sebaliknya, tiba2 memecahkan kaca mobil bagian belakang kemudian melarikan diri. Sang oengendara mobil langsung mengejar, terjadilah aksi kejar mengejar hingga akhirnya tertangkap juga, dan berujung pengendara Nmax minta maaf dan mau ganti rugi.

Menurut Ryan, kasus ini sudah diselesaikan dengan damai. Kedua belah pihak sudah bertemu secara kekeluargaan dan pemotor mau bertanggung jawab.

Berikut kronologi yang diceritakan di postingan facebook :

“Pulang nyuci malah petaka di pukul orang sampe kaca pecah.

Posisi dari arah meruya mau ke komplek alfa, nah saya keadaan lampu hijau ingin ke arah perumah taman alfa daerah joglo, dan si pengendara n-max dari arah srengseng menerobos lampu merah, saya maju dia juga maju, nah disini saya kira dia mengarah ke perumahan taman alfa jadi saya terus maju, tau taunya si pengendara mau ke arah meruya (yang berarti menerobos lampu merah) dan saya hampir tabrakan, setelah saya mengerem dia menyuruh untuk minggir kekiri, pas gua maju mau minggir dia malah ke belakang mobil terus mukul kaca sampai pecah dan langsung kabur itu orang, saya kejar terus saya pepet di bawah tol joglo dan setelah saya pepet dan dikerubunin orang-orang baru dia bilang maaf dan mau ganti rugi.

Kadang kita udah patuh berkendara tapi masih aja kena batunya dari orang lain yang ga tau aturan.”

Advertisements

29 KOMENTAR

    • Jangan tutup mata, mayoritas biker / driver di indo emang gitu kelakuannya. Media nulis judul dengan kata kunci “nmax arogan” itu cuma biar rame / heboh aja tujuannya naikin rating 😂

    • Pengalaman saya, 8 dari 10 pengguna namex emang tengil, merasa paling kenceng dan berasa moge, padahal cuma 155cc (offside cuma 5 cc dari vario). Sedikit banyak ada peran pabrikan kenapa pengguna namex (ataupun rider Yahaha) pecicilan dan berasa paling kenceng di jalan raya, karena iklan yahaha hampir selalu mengembar-gemborkan bahwa motor yahaha kencang (matic, bebek dan seprot). Saya liat fenomena pabrikan yahaha iklan begini makin marak sejak rossi di yahaha.

    • mungkin karena mereka merasa diri mereka kaum ‘smart’ makanya seenaknya di jalan. hehehe…
      j/k

      tapi seriously memang tidak bisa dipungkiri kalau banyak pengendara Nmax yg arogan, sampai jadi stereotype di jalan, ya mungkin karena mayoritas pengendaranya muda, jadi emosinya belum stabil.

      • pengalaman pribadi nih dari dealer langsung ke bengkel motor buat ganti ban eh ketemu nmax dipasangin strobo plus lampu tembak, dipasangin sideguard besi kanan kiri, visor tinggi setengah meter😂, ane tanya aja mau masuk hutan kemana berburu orangnya ketawa aja.
        ga semua arogan sih tp kebanyakan memodifikasi biar bisa arogan. kalau waktunya kta yg kena ya begitulah.

  1. bukan nmax nya yg salah. saya pengguna nmax tpi gak seperti itu. itu sebenarnya cuma masalah mental pengendaranya saja. yg pake beat arogan ada yg pake vario arogan juga ada. mlh pernah ketemu pake supra jadul arogan , secara tiap hari saya ojol. jdi ya ktmu macem2 orang.

    • Halah basi denger pembelaan “saya jg pengguna.. itu cuma oknum” terima aja sih kenyataan kalo pengguna NMAX itu sebagian kelakuaannya arogan. Emang gak cuma NMAX, bisa jd PCX, XMAX, sampe harley jg bisa aja gitu. Cuma apa susahnya sih nerima kenyataan tanpa harus ngasih pembelaan? Wkwkwk.

      • @pengamat : keknya anda ini pengendara yang seperti itu. Dn anda yng paling gampang ni kepancing emosi di jalan. Malah bisa bikin road rage ni

        • Di kalimat mana yg menunjukkan saya paling gampang kepancing emosi? Saya cuma menyadarkan orang2 gak usah lah pembelaan ini itu. Kalo memang kita dicap arogan karena mayoritas pengguna kendaraannya arogan, ya terima aja. Berarti emang ada potensi arogansi. Tinggal bagaimana cara kita berbenah supaya bisa mengurangi potensi arogansi dan memperbaiki reputasi.

          Selama ini cara apa yg udh dilakukan biker NMAX dalam mengurangi potensi dicap arogansi?

          Apakah pengguna strobo berkurang? Apakah tindakan main potong sana sini berkurang?

  2. penasaran, kalo pelakunya gak naik nmax (misal pcx) apa judulnya juga bakal sama ‘biker pcx arogan’ ?

    atau malah cuma ‘biker arogan terobos lampu merah’ ?

    jangan terlalu menyudutkan 1 type lah,

    saya sering kok liat di jalan biker entah itu nmax ataupun pcx (dan lainnya juga) sama arogannya, di jalan sekedar nyalip aja pakai hazard dan selalu di sisi bahu jalan lawan arahnya.

    intinya mah ini dosa dari si biker nya, bukan motornya

    • Tp dari 100% pengguna nmx 80% arogan, sok jagoan, ngrasa motor kenceng (pdhl engga).. dan saya termasuk yg 20%.. santay dan selow.. paling kenceng klo buru2 70-80kpj pake nmx, itu juga jarang sgitu.. palingan 50-55kpj

  3. Emang benar yg sy lihat, hampir semua pengendara n max arogan dibandingin pengendara yg lain. Ini fakta. Bisa dibuktikan bersama sama. Jangan menutup mata. Tp lihatlah secara obyektif.

  4. kebanyakan yang arogan emang pakai motor itu .. FAKTA dan KENYATAAN

    Sama sama motor PASARAN aja tau diri .. ga usah arogan ..
    Mau Meong,pario,M#mx,Pece X , ..
    Yg punya motor kecil bukan berarti org ga punya ,
    Yg punya motor M#mx pceX bukan berarti juga orang kaya kebanyakan pada maksain punya ..

  5. Heran ya.. bukan cmn nmax, tp mayoritas pengendara matic “gede” pada arogan di jalan. Suka geleng2 pala aja org lagi jalan nyantai dipepetin nyodok2 :s

    Be smart rider, semakin gede motornya harusnya hati dan otaknya juga semakin besar. Bukan gaya doang digedein.

  6. Untung gw gk punya motor metik ngapain jugak
    Ekekekekekek
    Yg penting lu dijalan jangan sok jagoan aja
    Mentang anak komunitas atau motor nguna ngunu jadinya bisa begitu
    Jadilah pengendara yang taat lalu lintas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here