ARIPITSTOP.COM – Dua seri yang buruk buat seorang juara dunia, di Qatar belum bisa menunjukkan performa asli dari seorang Lorenzo dan di Argentina juga masih ada tanda2 jika Lorenzo sudah klop dengan motornya. Hal ini membuat Alberto Puig angkat bicara atas performa Lorenzo.

Secara keseluruhan Puig merasa senang dengan raihan Honda di Argentina,  Menurutnya, raihan Honda di Sirkuit Termas Rio Honda tak terlalu buruk.

“Secara keseluruhan (hasil kami) bagus, karena tahun lalu kami meninggalkan Argentina dengan nilai 0,” kata Puig.

“Untuk kasus Jorge kami tahu paruh pertama musim ini tak akan mudah baginya. Tapi, kami berharap setelah dia terbiasa dengan motor ini, dia akan bertarung untuk posisi teratas lagi,” imbuh dia.

Melihat dua juara dunia diatas motor RC213V ini memang hasilnya sangat berbeda bagaikan bumi dan langit. Marquez tampil sangat superior, melesat sendirian tanpa perlawanan dari pembalap lain, tetapi berbeda dengan Lorenzo. Bos Honda, Alberto Puiq, tak terlalu kaget dengan start lambat Lorenzo di Repsol Honda. Dia menilai mantan pembalap Ducati dan Yamaha itu masih perlu waktu. Puig secara terang-terangan mengaku tak berharap banyak pada Lorenzo pada paruh pertama MotoGP 2019.

“Target untuk Lorenzo adalah mengawali dengan baik dan kemudian berusaha mengeksploitasi kekuatannya. Tapi, dia punya masalah yang memengaruhi balapannya,” kata Puiq, seperti dilansir Speedweek, Rabu (3/4/2019).

“Kami mendapat hasil positif pada akhir pekan ini dengan kemenangan Marc Marquez dan masalah Jorge Lorenzo adalah hal negatif,” imbuh Puig.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini