ARIPITSTOP.COM – Masih ingat ketika dulu viral fenomena “om telolet om”, banyak masyarakat terutama anak kecil yang suka fenomena suara klason yang unik dikeluarkan oleh bus yang sedang lewat. Aksi ini sempat mengundang keprihatinan karena bisa membahayakan masyarakat yang berada di pinggir jalan bisa tertabrak oleh kendaraan. Sudah hilang fenomena bus om telolet om, kini ada fenomena baru yaitu truk oleng. Truk Oleng ini justru sangat berbahaya baik bagi kendaraan truknya mapun bagi para masyarakat yang berada di pinggir jalan karena sangat rentan terjadi kecelakaan. Dan akhirnya benar memakan korban, sebuah truk oleng menabrak dua bocah di pinggir jalan.

Fenomena truk oleng ini adalah kegiatan para sopir truk yang menggoyang-goyangkan truknya ketikak melintas di jalan raya dengan kecepatan yang cukup tinggi. Dikatakan truk oleng karena sopir truk mencoba menggoyangkan truknya untuk bisa goyang miring kekanan-kiri, maka disebutlah truk oleng.

Aksi ini sudah sangat jelas berbahaya, kenapa ?, truk yang diolengkan sangat rentan mengalami kecelakaan, truk bisa lepas kendali dan mengalami kecelakaan. Dari sisi para penonton justru lebih berbahaya, aksi mereka yang didominasi para anak remaja dan anak kecil ini mencoba untuk mendokumentasikan lewat HP atau kamera mereka dari sisi badan jalan, bahkan ada yang menaiki motor sambil mengikuti dari belakang atau dari lawan arah laju truk oleng.

Bisa dilihat dari foto dibawah ini ketika anak2 sedang mengabadikan aksi truk oleng di pinggir jalan.

Seharusnya fenomena ini segera ditindak oleh pihak Kepolisian, karena mirisnya hal ini justru ada yang menyebutkan sebagai hobi, asli parah.

sumber link komentar : https://www.youtube.com/watch?v=tkWVb8bJxBI

Dan sedang viral video yang menunjukkan kecelakaan sebuah truk oleng menabrak dua anak yang sedang berada di jalan, kecelakaan ini bisa terekam karena memang mereka sedang dengan sengaja mengabadikan aksi truk oleng ini dan tidak diduga justru ada kecelakaan. Seremkan melihat aksi truk oleng ini, belum diketahui pasti lokasi kecelakaan namun banyak yang menyebutkan kalau lokasinya di daerah jalur selatan jawa.

Berikut videonya

13 KOMENTAR

  1. fenomena ini udah bbrapa waktu adanya … tapi mungkin nunggu jatuh korban baru ada penindakan

    apalagi klo hukuman buat supir nya ringan … wahhh bisa bikin “trend baru” nantinya

    mirisss … !!!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini