ARIPITSTOP.COM – Perseteruan kedua pembalap ternyata belum reda, serudukan Marquez kepada Rossi yang mengakibatkan juara dunia 9 kali itu mencium gravel. Rossi langsung mengeluarkan statementnya kalau gaya balap Marquez merusak citra MotoGP.

Marquez melakukan manuver berisiko saat berusaha menyalip Rossi pada Lap 21 MotoGP Argentina pada MInggu (8/4). Marquez melakukan manuver ini di Tikungan 13 demi merebut posisi ketujuh dari Rossi. Marc disinyalir dengan sengaja menubruk Rossi agar bisa merebut posisi pembalap Italia tersebut.

Rossi akhirnya buka suara soal gaya balap Marquez di Argentina, terlebih tenryata bukan hanya Rossi yang menjadi korban namun ada lagi yaitu Aleix Espargaro, Takaaki Nakagami dan Franco Morbidelli namun mereka beruntung tidak terjatuh.

“Saya baik-baik saja, tapi ini situasi yang sangat buruk, karena Marc menghancurkan olahraga kami, karena dia tak punya rasa hormat pada rivalnya. Tidak pernah. Jika Anda ambil contoh soal apa yang terjadi akhir pekan ini, satu per satu hal ini bisa terjadi pada semua orang,” ujar Rossi kepada MotoGP.com.

Rossi menuduh Marquez dengan sengaja melakukan manuver berbahaya tersebut demi merebut posisi pembalap didepannya.

“Dia melakukannya dengan sengaja, dan itu bukan kesalahan, karena dia tahu dia takkan jatuh dan kamulah yang jatuh. Dia berharap kamu terjatuh. Jadi jika dia mulai main-main begini, dia sudah naik level ke titik berbahaya. Jika semua pembalap balapan seperti ini, tanpa rasa hormat pada rival sementara ini olahraga yang sangat berbahaya, maka semua bisa berakhir dengan buruk,” pungkas Rossi.

Dan updater terbaru dari Rossi menjelang seri Austin akhir pekan ini, Rossi menuliskan status yang menyindir Marquez. Pada Sabtu (14/4), Rossi mengunggah foto dirinya tengah mengendarai motor Yamaha YZR-M1 di Sirkuit Termas de Rio Hondo hasil jepretan salah satu fotografer kawakan MotoGP, Alex Farinelli.

“Termas de Rio Hondo, Argentina. Minggu. Balapan yang sulit dirusak oleh seorang rider berbahaya,” tulis Rossi.

Kedua pembalap ini kembali akan bertemu pada balapan seri ketiga di Austin akhir pekan ini.

Advertisements

11 KOMENTAR

  1. Ane ingat drama yang serupa ini pernah terjadi pada 2011 yakni Lorenzo VS alm. Simoncelli.
    Tinggal tunggu waktu aja apakah ini akan berakhir sama? Time will tell.

  2. @makcezz 93

    kata2nya juga sama seperti Sic yang bilang dia tidak akan mengubah gaya balapnya. kita tunggu saja lah, supaya motogp lebih tenang dan bersih. banyak kok pembalap hebat tapi bermain bersih seperti Lorenzo, Dani, Dovi, Rossi, Cal, Petrux, dll

    • @propit??

      dulu saat Dani sering mengkritik gaya balap mendiang Marco, ada seorang pembalap Italy yg selalu membela Marco, dng penekanan “Ini balapan, kalau ga mau resiko, tinggal aja dirumah’. Terus, pembalap Italy itu juga yg akhirnya ikutan menabrak Marco sampai kena trauma berat di dada & kepala sampai akhirnya meninggal di Sepang. Siapakah pembalap Italy itu? Petunjuk: dia suka warna kuning dan hijau stabilo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here