image description

ARIPITSTOP.COM – Dovizioso sudah tidak asing lagi dengan Yamaha karena pernah dimiliki oleh Monster Yamaha Tech3, pada tahun 2012 silam. Bahkan Dovizioso adalah pembalap terbaik yang pernah dimiliki tim asal Prancis tersebut, dengan koleksi enam podium. Dovizioso juga pernah membela HRC pada musim 2009 hingga 2012. Dan pada musim 2013, Dovizioso hijrah ke Ducati dan tahun ini sukses menjadi runner up.
instagram-aripitstop

Dengan semakin meningkatnya performa sang pembalap, Honda dan Yamaha dirumorkan memburu pembalap asal Italia itu. Meski gagal menjadi juar dunia, Dovizioso mampu mencetak enam kemenangan dan tampil sebagai penantang kuat Marc Marquez dalam pertarungan gelar juara hingga seri terakhir.

Meskipun memuji Dovizioso, mantan Team Principal Repsol Honda, Livio Suppo, mengatakan pabrikan Jepang tidak tertarik menggaet Dovizioso.

“Bukan rahasia lagi tahun lalu, ketika ada kemungkinkan Dani [Pedrosa] hengkang, kami berbicara dengan Dovi. Kami menyukai Dovi. Kami tahu nilainya, dan kami juga tahu dia pembalap yang bagus. Sejujurnya, semua orang di paddock tidak menyangka penampilannya pada musim ini. Kami sangat senang untuknya. ” ujar Suppo kepada motorsport.com.

Begitu juga dengan pihak Yamaha, Lin Jarvis, menganggap Dovizioso lebih baik tetap bertahan di Ducati, ketimbang mengambil risiko hijrah ke rival pabrikan.

“Tidak ada kebenaran dari rumor ini. Tapi saya sangat menghormati Andrea. Anda menuai apa yang Anda tabur, dan dalam kasus Andrea hal itu tidak terjadi secara kebetulan. Ia sukses berkat komitmen selama lima tahun terhadap proyek [Ducati]. Dia tumbuh dengan motornya, dan tahun ini, semua bintang sejajar dengan Dovi dan dia memiliki musim yang fenomenal. Dari sisi dia, saya percaya hal terbaik adalah bertahan di Ducati.” ungkap Lin Jarvis.

Advertisements

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here