image description

ARIPITSTOP.COM – Sebagai konsumen tentunya kita menginginkan motor yang terbaik, meskipun murah tapi tetap saja ingin sesuatu yang lebih baik, lalu bagaimana jika yang lain mendapatkan barang terbaik namun kita mendapatkan barang yang tidak sama atau lebih rendah padahal tipenya sama. Inilah yang terjadi di India, disinyalir karena ingin menekan harga, All New R15 VVA di India tidak memakai sok upsidedown dan masih banyak perbedaan lainnya.
instagram-aripitstop

Yamaha India sudah semakin santer dikabarkan akan segera merilis motor R15 versi terbaru seiring dengan semakin seringnya terlihat penampakan motor baru R15 yang berseliweran di jalanan yang sedang tes ride. Bahkan ada dua penampakan sangat jelas dan bening disini kita bisa melihat beberapa perbedaan dengan versi Indonesia. Meskipun secara desain sama namun seperti tidak ada perbedaannya, mari kita lihat apa aja yang beda.

Media di India menyebutkan kalau motor R15 terbaru di India ini mesinnya masih identik dengan mesin yang lama, belum terpasang Assist & Slipper Clutch seperti di Indonesia. Jadi masih konvensional cetak cetuk kalau pindah gigi, beruntung banget ya biker Indonesia dikasih motor terbaik di kelasnya.

Nach yang pasti sudah ketahuan adalah sok USD, bisa dilihat sok depan motor R15 terbaru di India masih memakai tipe teleskopik. Tentu hal ini jauh lebih kekar dibandingkan versi Indonesia yang sudah terpasang sok USD.

Perbedaan lainnya tampak jelas bagian footstep belakang, jika di Indonesia sudah memakai tipe terpisah dengan bahan aluminium die cast tapi di India masih memakai tipe lama yang menyatu dengan rangka, disinyalir rangka juga masih mengadopsi tipe yang lama.

Perbedaan lainnya yaitu di India adanya mud guard dan mata kucing, ini sich sudah regulasi dari negara di India yang semua motor mewajibkan itu. Untuk tipe bannya tenryata juga beda, di mana India menggunakan merk MRF bukan IRC.

Beruntung banget ya bikers Indonesia, meskipun berntung namun masih saja banyak yang bully ini itu, hehehehhe… kabooor….

5 KOMENTAR

  1. Larinya lumayan ini, pernah liat CBR150RR pake knalpot resing ama R155 VVA di MM2100 malam kebut2an ketinggalan si CBR150RR padahal engine udah DOHC + Knalpot resing masih keok jga ama SOHC. Gw pake MX King juga ketinggalan

    wkwkwkwkwkwk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini