image description

ARIPITSTOP.COM – Meski tertinggal poin yang jauh, Dovizioso tetap masih mendapatkan peluang untuk menjadi juara dunia musim 2017 ini dengan syarat Dovizioso harus juara pertama di Valencia dan Marquez terjatuh tidak mendapatkan poin atau finish dibawah urutan 11, roda berputar apapun bisa terjadi tanpa diduga.
instagram-aripitstop

Perebutan juara dunia tahun ini kembali direbutkan oleh pembalap Italia dan Spanyol, masih ingatkah kejadian tahun 2015 yang melibatkan dua pembalap dari kedua negara tersebut ?, ya… kala itu terjadi insiden Sepang Clash dimana Rossi dituduh menjatuhkan Marquez sehingga Rossi mendapatkan hukuman dan akhirnya Lorenzo yang menjadi juara dunia.

Musim 2015 ketika berlaga di Sepang, Rossi dan Lorenzo terpaut poin tipis hanya 11 poin saja. Rossi berusaha untuk mengamankan poin namun pada saat race berlangsung, ketika itu Marquez sedang memimpin dan dengan mudah disalip oleh Lorenzo yang sesama berasal dari Spanyol. Sedangkan pada saat Rossi berusaha menyalip Marquez, tenryata Marquez terus mengejar Rossi tidak seperti ketika disalip oleh Lorenzo. Marquez terus menempel Rossi hingga akhirnya Rossi kesal, dia melebar dan membuat Marquez terjatuh. Hingga akhirnya Rossi kehilangan kesempatan untuk menjadi juara dunia.

Mengingatkan kejadian Sepang Clash, karena masih satu negara, apakah Rossi akan membantu Dovizioso untuk menjadi juara dunia ?. Saat ditanya apakah dia akan terlibat dalam perebutan gelar juara dunia antara Andrea Dovizioso dan Marquez, Rossi sedikit menyindir Marquez.

“Marquez katakan ya, dia tidak lakukan apapun di 2015. Saya juga akan demikian,” ucap Rossi sambil tersenyum lebar.

Namun setelahnya Rossi mengatakan dia hanya bercanda.

Rossi ungkapkan akan membalap untuk dirinya sendiri, seperti yang dia lakukan sepanjang karirnya.

Advertisements

16 KOMENTAR

  1. klo pun iya kayaknya tetap bakal susah secara itungan AD04 cuma didukung oleh VR46 dan JL99 tapi MM93 bisa didukung oleh DP26 CC35 kemudian sang MV25 yang bisa menjadi musuh dalam selimut bagi VR46, karena MM93 hanya butuh finis 11 sedangkan AD04 harus juara sedangkan di Valencia DP26 sangat kuat langganan podium bahkan juara disini

  2. Rossi sekarang sudah beda dengan Rossi yang dulu, Rossi dulu kencang di lintasan Rossi sekarang kencang di congor doang. Mungkin ini effect dari kegagalan untuk Juara Dunia selama bertarung dengan Marquez.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here