image description

Insiden antara Jorge Lorenzo dan Cal Crutchlow di FP1 MotoGP seri Jepang ternyata berujung saling menyalahkan, Lorenzo menganggap Cal sepenuhnya yang salah karena Lorenzo sudah dalam posisi racing line yang benar namun Cal menuduh Lorenzo tiba2 melabat sehingga Cal harus dengan cepat mengurangi kecepatan motornya sehingga malah terjadi terjungkal dan kemudian menimpa Lorenzo.
instagram-aripitstop

Dilansir dari Motorsport.com (13/10/2017), Crutchlow melaju di belakang Lorenzo ketika kedua pembalap mendekati Tikungan 9 pada latihan pertama, Jumat (13/10) pagi. Pembalap LCR Honda itu kehilangan kendali dalam pengereman, dengan roda depan terkunci untuk menghindari Lorenzo. Namun, Crutchlow terjatuh dan motornya menabrak pembalap Ducati tersebut.

Insiden kecelakaan pun diikuti adu argumen antara keduanya yang meluncur ke gravel. Lorenzo dibuat kesal. Bukannya meminta maaf, Crutchlow justru mempertanyakan mengapa ia melaju sangat lambat. Akan tetapi, tiga kali juara dunia itu menambahkan, bahwa Crutchlow mendatanginya dan meminta maaf.

“Pertama, Cal tidak minta maaf. Sebenarnya dia bilang kenapa saya sangat lambat. Inilah Cal. Tapi dia orang yang baik. Setelah dua jam, dia datang ke kantor (Ducati) dan minta maaf. Dia sadar itu adalah kesalahannya,” ungkap Lorenzo.

“Saya lambat dan dia bisa melihat saya di depan. Saya berpikir dia bisa mengerti itu adalah racing line terbaik untuk tidak melakukan hal bodoh dalam latihan bebas pertama. Dia mengerem secara agresif, terlalu banyak, dan dia kehilangan kendali atas motornya. Bagaimanapun, dia merasa menyesal dan tidak apa-apa.” pungkas Lorenzo.

Crutchlow mengonfirmasikan bahwa ia mengunjungi Lorenzo setelah insiden kecelakaan FP1. Namun, hanya untuk memastikan pembalap Ducati ini tidak cedera, bukan secara khusus untuk meminta maaf. “Hal utama adalah kami berdua baik-baik saja. Saya mendatanginya untuk memastikan dia baik-baik saja, dan hanya itu.” ungkap Crutchlow.

Advertisements

6 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here