taksi isi bensin ditunggingin

Dulu sempat geger orang mengisi bensin ke dalam mobil dengan cara mobil digoyang2kan agar bensin yang masuk ke tangki bisa penuh karena tujuan digoyang2kan agar bensin bisa lebih mudah masuk celah ruang kosong yang penuh dengan angin di dalam tangki. Namun sekarang ada metode baru lagi.

honda cengkareng

Kalau sekarang beda lagi, ada metode baru dengan cara mobil ditunggingin. Seperti yang dishare oleh akun Satria Dharma dimana salah satu SPBU ini menyediakan alat dongkrak khusus untuk para mobil taxi saat mengisi bensin, bisa dilihat gambar diatas. Didalam akun tersebut menjelaskan bahwa alat ini khusus untuk para sopir taxi saja.

Berikut keterangan di akun Satria Dharma :

MOBIL NUNGGING…

Pernah lihat mobil yg ditunggingkan (atau digoyang-goyang) kalau ngisi bahan bakar? Ada satu pom bensin dekat rumah saya yang menjadi favorit para pengemudi taksi Bluebird karena ia menyediakan alat khusus penungging ban belakang untuk mengisi bahan bakar. ? Taksi Bluebird sampai antri utk mendapatkan pelayanan penunggingan mobil di pom ini.
Saya sempat tanya mengapa taksi ini perlu ditunggingkan (dan digoyang-goyang) jika mengisi bahan bakar dan dijawab bahwa itu perlu agar bahan bakar benar-benar mengisi memenuhi tangkinya. Katanya kalau tidak demikian maka akan ada ruang kosong semacam sekat-sekat yg tidak terisi oleh bahan bakar dan akan terisi oleh udara…!
Saya sungguh salut dan kagum pada kecerdasan para sopir taksi ini. ?Bayangkan betapa herannya para insinyur mesin produsen mobil ini jika diberitahu tentang ‘cacat produksi’ mereka oleh para sopir ini. ? Dan ini hanya terjadi di Indonesia lho…! Saya belum pernah dengar di luar negeri ada mobil yg perlu digoyang-goyang dan bahkan ditunggingkan agar bahan bakarnya bisa benar-benar mengisi tangki secara optimal. Saya rasa ini sejenis kecerdasan khusus atau ‘local wisdom’ yg kita miliki dan tidak dimiliki oleh bangsa-bangsa lain. ?. Percayalah, ‘kecerdasan lokal’ ini menular.
Yang lebih ‘menakjubkan’ adalah bahwa pemilik pom bensin juga begitu sadar akan kebutuhan para sopir langganannya sehingga dibuatkannya alat khusus penungging bagi mereka yg membutuhkannya. Customer is always the king. Whatever the king wants we provide… ?

 Nach… kalau yang diatas itu cuma ditunggingin, kalau yang ini beda lagi bro… dishare oleh akun bernama Rizaldy Abdillah, taksi ini mengisi bensin dengan cara ban belakang didongkrak dulu, setelah mobil sudah nungging kemudian mobil digoyang2… hahahaha.. ditunggingin plus digoyang2… kayaknya tuch mobil nyaman banget ya.
ngisi bensin??????
mobil di goyang?????
udah terlalu mainstream, ga cuma d goyang. sekarang didongkrak dulu biar nungging baru di goyang

Ini videonya :

via hp klik disini

 

Advertisements

21 KOMENTAR

  1. Supir taksi semuanya based on experience, jam terbang bawa mobilnya belasan hingga ratusan kali dari kita.

    Jika “menggoyang dan menungging” gak worth, saya yakin mereka gak akan melakukan kok

    Masih halal dibanding menggiring opini pembaca, meskipun saya gak berhak ngecap halal atau haram, karena itu hak prerogatif tuhan, hahahaha

  2. Klo itu mah bukan dongkrak,
    Itu emang biasa dipakek buat truk tangki yg kirim ke pom bensin, biasa itu buat naiikin pososi truk agar depan lebih tinggi drpd belakang..
    Jdi klo kluarin isi bbm dr tangki biar sampe abis..jahahhahahhah

  3. rezaholic..
    ente terlalu polos gan, menggiring opini pembaca sih sah-sah aja, asal yg elegan dikit lah….sekarang baca blog susah, isinya sama semua hahahaha, padahal jujur 3 tahun lalu saya belajar banyak di blog, lebih open dari mainstream, sekarang mah saya jadi bego karena kebanyakan baca blog

  4. rezaholic..
    ente terlalu polos gan, menggiring opini pembaca sih sah-sah aja, asal yg elegan dikit lah….sekarang baca blog susah, isinya sama semua hahahaha, padahal jujur 3 tahun lalu saya belajar banyak di blog, lebih open dari mainstream, sekarang mah saya jadi bego karena kebanyakan baca blog…

  5. pengalaman gak berarti bener juga kok za, pengalaman tanpa memperkaya dengan literatur sama aja bodong..
    digoyang sudah lebih dari cukup bahkan sebenernya gak perlu meski ada efek.. Sifat zat cair itu mengisi ruangan yang kosong meskipun tangki mobil bentuknya bersekat, so ada manfaatnya gak di dongkrak trus goyang goyang? Mau saving berapa puluh liter dan berapa puluh ribu Za? Worthy gitu?

    http://kobayogas.com/2016/08/04/kabar-yamaha-xmax-250-akan-show-off-di-giias-2016/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here