kecelakaan r25 vs ayla di lembang (2)

Di medsos sekarang masih ramai diperdebatkan siapa yang salah dalam kecelakaan yang melibatkan Yamaha R25 vs Mobil Ayla di lembang pagi hari ini. Dalam kecelakaan tidak ada korban jiwa dikabarkan hanya luka ringan baik si rider maupun driver. Banyak komentar yang menyebutkan bahwa si mobil lach yang salah karena dalam kondisi ramai nekat menyalip kendaraan.

honda cengkarengalarm mp

Beruntung ada video yang bisa kita cermati bagaimana kronologinya sehingga kita bisa melihat kondisi sebenarnya, dalam video itu tampak terlihat di dalam kondisi jalanan yang ramai lancar dan tampak jalanan tidak rata naik turun. Ada tiga motor di depan kamera, dua motor didepan berhasil menghindar namun motor ketiga yang terlibat kecelakaan dengan mobil ayla.

Dalam video tampak ada bekas hard bracking di aspal, berarti sang rider menyedari adanya mobil ayla yang tiba2 memaksa untuk menyalip padahal ada motor di jalan lawan arah.

kecelakaan r25 vs ayla di lembang (3)

Karena kaget maka si rider tampak grogi kemudian hard bracking dan motornya terpeleset jatuh karena ada mobil ayla yang nekat menyalip, bisa dilihat digambar dibawah ini.

kecelakaan r25 vs ayla di lembang (4)

Sayangnya motor terjatuh ke arah mobil ayla dan terjadilah tabrakan.

kecelakaan r25 vs ayla di lembang (1)

Sampeyan bisa tahu siapa yang bersalah dalam kasus ini, diluar itu maka kejadian bisa menjadi pembelajaran kita bahwa sebaiknya jangan mekat menyalip jika kondisi tidak memungkinkan. Beruntung si rider memakai perlengkapan safety riding sehingga terhindar dari luka yang serius.

kecelakaan r25 vs ayla di lembang (3)

video via hp klik disini

kecelakaan r25 vs ayla di lembang (2) kecelakaan r25 vs ayla di lembang (2) kecelakaan r25 vs ayla di lembang (1)

Advertisements

26 KOMENTAR

  1. Gak tau siapa yang salah, yang jelas kalau pas touring atau riding bareng2 usahakan ambil jarak aman. R25 yang kecelakaan mungkin menghindari motor depannya yang tiba2 ngerem karna ada mobil masuk, mungkin loh ya, yang pernah touring pasti tau lah. Si mobil ttp masuk karna motor dari lawan arah mulai melambat. Kalau kita sering nyopir pasti tau lah keadaannya, ttp nyalip mobil ketika motor dari lawan arah minggir dan melambat. Semoga gak ada yang terluka.

  2. setuju sama sipirilli,, si rider melakukan hard barking melihat kondisi di depannya , rem depan ngelock coba liat aja videonya. sebagai driver juga, itu kejadian yang tak terhindarkan, karna melihat hanya melihat rombongan motor jadi berani nyalip dan pasti dia sudah perhitungan juga hanya tidak menyangka akan terjadi hal seperti itu, jadi jngan saling menyalahkan lur, namnya juga kecelkaan..semoga motor dan mobilnya cepat sembuh,, hihihi, kluar biaya brapa tuh,,

  3. rehyan…emak mu sudah panggil tuh buat bobo. giiiiiih. empeng nya jangan lupa.

    salah si mobil lebih berat donk.
    1. motong di tanjakan
    2. liat di video mobil kuning sampe melipir ke tepi banget buat ngasi jalan ke alya
    3. sama2 tau lah mesin ayla kalo motong + nanjak seberapa kenceng sih ? apa lagi kalo udah diatas 40km/j…gas nya suka ngegerung sendiri rpm teriak speedometer kagak naik2.
    4. simotor trkejut ngeliat ayla…hard braking deh. pasti gara2 si motor kagak liat ke depan 2 detik ajah.

  4. ah terkejut gimana?? jelas jelas jarak motor depan sama belakang gak jauh jauh amat,, tuh rider yg jatoh juga masih bisa ngeliat gelagat rider yg depan dan pasti bisa menghindar kalo ban depannya gak selip.
    kyknya yg depan udah ngerem tapi kok yg belakang (sijatoh) nggak ngerem ya??? lampu mati apa rider bengong nih??

    nah kalo mobil kuning ampe melipir ke kiri begitupun juga si ayla soalnya kedua mobil ini ngeliat ada motor nyerosot dari atas otomatis keduanya berusaha menghindar tapi apes buat aylanya berhubung doi lagi nyalip

  5. si rider tidak akan hard breaking atau late response kalo si alya ndak nyalip di tanjakan..driver oon blind spot ndak tahu SIM nembak atau emg bego..

  6. dasar driver sim nembak dan ignorant. jelas2 tanjakkan ga keliatan kendaraan dari lawan arah masih nyalip. weleh2.

    andaikan r25 pake abs, kemungkinan hal ini bisa dihindari haha

  7. Blindspot masih aja nyalip,untung sama2 selamat.
    N buat r25 kok kliatan grogi apa kaget ya,kurang jam terbang ni tidernya.
    Klo seandainya mtornya kenceng + tanjakan langsung trunan ban g napak sempurna,jadi gitu deh kko rem dadak ya ngesot.

  8. dua2nya goblok..
    yg mobil sok bisa ngebut nyalip, padahal mobil siput begitu..
    yg motor sok pembalap, padahal jaga jarak n panic braking aja gak mahir..

  9. maklum, yang bawa motornya baru trus yg bawa ayla ya maklum juga mobilnya baru, jd ya sama2 dimaklumin karna msh sama2 baru, itupun tabrakannya jg baru…wkwkwkwkwkwkwk

  10. y salah itu mobil Daihatsu zebra jadul depane Alay itu terlalu pelan sehingga aila alay esmosi untuk nyelip… makae to kl berkendara pelan pelan mbok ya berangkat besok besok aj… menghambat kendaraan laennya aj..

  11. secara hukum lalulintas:

    kesalahan ada pada pengemudi ayla,karena mendhului kendaran lain tepat ditikungan tanpaa memperhatikan kendaraan dari lawan arah,walaupun disitu garis tengah putus-putus…secara hukum memang boleh mendahului ketika marka putus putus,,tetapi melihat situasinya ditikungan seharusnyaa mobil tidak boleh menyalip

    Kondisi motor tetaap pada posisi yg benar kare pengendara motor berada dijalurnya,,justru mobil aylalah yang mengaambil jalur motor….

    tentang ketrampilan berkendara bisa diakibatkaan oleh minimnya jam terbang biker sehingga tidak menjadi mahir tatkala terjadi sitausi urgent..bisa jadi newbe…atau sim nembak atau semaacamnya

    disini saya melihat adanya sifat arogansi dri pengemudi ayla yang secara sepintas mobilnya banyak stiker,,mungkin dia merasa sebagai anggota komunitas tertentu yang jago dijalan sehingga mengemudikan dengan tanpa memikirkan kondisi keahlian pengendara lain..

    semoga ini mendudukkan pada porsi yang seharusnya

    aylaa yang menjadi penyebab kecelakaan dengaan mengemudi secara ugal ugalan..

  12. menurut sayah yang bawa R25 terlalu kekanan mungkin doi terlalu PD karena ikut konvoi khas biker yang suka ngabisin jalan aka masi nubi aka doi lagi ga fokus ke depan. posisi kontak dengan mobil sudah masuk daerah kanan marka jalan.
    sori sebagai baiker dalam hal ini sayah cenderung R25 yang ga siap, liat reider didepannya dapat menguasai keadaan dengan baik

  13. mnurut sy sich posisi mobil saat itu emang sudah posisi menyalip, klo diliat dari jalurnya y mobil sedang posisi turunan, motor sedang tanjakan. saat itu keliatan koq road capten uda kasih tanda dengan kaki kanan turun kebawah(standar turing) brarti ada halangan disebelah kanan maka rider dibelakang hrs kekiri tp mungkin krn kaget ech g sengaja itu tangan kanan ngerem sehingga hard breaking. klo dliat dri video frame perframe ada beberapa detik sebelum mobil itu nabrak berarti emang ada jarak yang ckup buat menghindar. jadi kesalahan bukan dipihak motor ato mobil tp emang ud musibah.

  14. motor kaget salah disangka kurang jam terbang ? hmm kita kan gatau psikologis nya gimana apakah emang kagetan orang nya? ato emang itu jalan terbaik nya dripada ketabrak ? yg depan gak celaka karena ya mungkin timing nya beda, beda berapa detik beda kecepatan juga semua ngaruh.. debat di net ya kan kalian gak ada di TKP apakah bakalan grogi ? apakah emang sudah handal ? ato mungkin banyak faktor2 lain nya ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here