angka tilang di cirebon tinggi

Cirebon kota tilang lagi ramai dibicarakan para netizen, bahkan hampir setiap hari ada saja yang posting bahwa dirinya habis kena tilang di cirebon terutama untuk motor plat luar daerah cirebon. Nach setelah dievaluasi ternyata memang cirebon mempunyai angka produksi tilang paling tinggi se-jawa barat. 

Kapolres Cirebon Kota AKBP Eko Sulistyo Basuki via kompas.com :

“Berdasarkan hasil evaluasi yang dilakukan Direktorat Lalu Lintas Polda Jabar, produksi tilang yang ada di Polres Kota Cirebon termasuk ranking satu di Jawa Barat. Berarti tingkat pelanggaran lalu lintas cukup tinggi di sini,” ujar Eko saat menjawab pertanyaan wartawan terkait maraknya kritik “Cirebon Kota Tilang”, Rabu Siang (3/2/2016).

  • Eko menyebut, pelanggaran lalu lintas yang tinggi juga berupa pengaduan dan keluhan dari masyarakat.
  • Sejumlah pengaduan misalnya banyak pengendara sepeda motor yang melawan arah di perlintasan kereta api, banyaknya pengendara tanpa pengaman dan jenis pelanggaran lainnya.
  • Eko menyampaikan, petugas kepolisian melakukan tindakan penertiban sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku.
  • Bahkan, Eko menegaskan, apabila terdapat anggota kepolian yang menyalahi wewenangnya, sebagai Kapolres dia tak segan bertindak tegas.

Yap itu pernyataan Kapolres cirebon, jadi ya wajar kalau cirebon dijuluki kota tilang. Namun sebenarnya proses tilang menilang berawal dari adanya suatu pelanggaran, kalau kita patuhi segala peraturan pastinya tidak akan ada proses penilangan kecuali memang ada oknum2 yang mencari2 kesalahan, kalau ada oknum seperti itu lapor saja bro….. bahkan dari kapolres cirebon sendiri yang bilang :

“Tapi sekali lagi, kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan feedback kepada kami, kritik yang membangun buat kita semua, supaya pelaksanaan tugas anggota di lapangan menjadi lebih baik,” kata Eko.

“Tanpa informasi dari masyarakat kita tidak bisa memberikan koreksi ataupun pelayanan yang baik pada masyarakat,” pungkasnya.

Ada oknum ? kita punyi bukti punya saksi kuat…! laporkan saja. Kalau tanpa bukti kuat ya… good bye.

sumber ; kompas.com

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. Saya sendiri malu jdi penduduk cirebon.. dan sya gk mw bnyak komen krna yg brpangkat mh bnyak alasan..
    Coba aja para wartawan keliaran psti ada aja tuh polisi yg ?????????

  2. Yang bikin kesel itu ketika kena tilang untuk kesalahan yang dicari2 ( saat diberhentikan, mata oknum lantas sibuk mengamati bagian2 motor calon korban untuk mencari titik kesalahan yg bisa dijadikan alasan tilang ),mulai dari bawah ( ban,velg,tutup pentil ) , body ( accessories ) dll.
    dalam kondisi pengendara plat luar kota yg melintas sendirian kena semprit dan tilang ditempat ( main keroyok, 1 calon korban di keroyok 2 orang oknum lantas ) dan kebanyakan berhasil kena tilang ditempat ( plat luar kota biasanya cuma pasrah, melawan pun kebanyakan buang2 waktu ).
    Yang bikin kesel itu setelah lembaran merah melayang ke kantong oknum lantas tersebut, pengendara motor lokal lewat dengan kondisi tidak pakai helm, spion gak ada sama sekali, lampu tidak dinyalakan,plat nomor belakang tidak ada,jalan ngelawan arus,dll ( yg pasti kalau diberhentikan dan ditilang, jumlah denda tilangnya mungkin lebih mahal daripada motor tersebut kalau dijual.
    Dan dengan cueknya oknum lantas tersebut pura2 gak ngeliat itu pengendara sepeda motor yg jauh lebih perlu ditertibkan daripada saya yang kena tilang gara2 spion yang bukan aslinya.
    Salut dah

  3. Coba lihat di perempatan bypass – kanggraksan kota cirebon, kalo siang gak ada polisi di pos biarpun angkot brenti seenaknya dan nutup jalur ke kiri, polisi diam aja. Memang gak ada polisi di pos, tapi di warung kopi sebrang pos. Coba yg berwenang menertipkan sekali waktu siang hari lewat dan perhatiin hal ini, jgn berseragam pake baju biasa aja baru bisa ngerti apa yg jadi keluhan warga. Dan juga di jalur kesambi yg mau belok kiri arah gratia depan rs gn jati, kalo pagi kadang ada polisi yg jaga, tapi kalo siang coba di lihat angkot yg nutup jalur ke kiri dan brenti seenaknya. Pelanggaran seperti ini yg harus di tilang, sebab terjadi setiap hati.

    • nur ismawehwa…itu oknum jgn katakan polisi tai..berarti kau menghina instansi..
      pengetahuanmu rendah..dan pasti kau ini bodoh..dungu…sampai tua pun kau paling bisa makan tai…

  4. makanya kususnya para anggota polisi, kalau mau bertugas bawa otaknya jgn d tinggal d rumah..kek gini dh jadinya..selalu yg d kejar amplop selipan, otaknya d tinggal ya keblinger

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here