bis ngeblong

Melalui akun facebook, ternyata biker yang nekat nyegat bus eka adalah Arif nurhuda. Dia menjelaskan bahwa pada saat itu bus dari arah semarang ini melanggar marka padahal kondisi jalan tidak dalam sedang buka tutup, dilain itu kondisi jalanan  arah salatiga dari semarang sudah macet total malah ditambah lagi bus eka yang ngeblong akhirnya arif nekat berhenti di depan bus kemudian bus mundur setelah berdiam diri sekitar 3 menitan akibat aksi arif.

Jangan ditiru ya bro kalau kondisi bus saat melaju kencang… bisa ngeri ngebayanginnya. Mari bertaat lalu lintas, keep safety riding.

  • “Jangan di coba kalo speed bisnya kenceng. Pas waktu itu bisnya udah berhenti kok tahu kalo aku nggak mau ngalah,” terang Arif. Ia menyebutkan jika kejadian itu berlangsung Jumat (9/10) petang. Seketika itu, bus sempat berhenti 1 – 3 menit dan akhirnya mundur.
  • Melalui akun FBnya, ia menjelaskan jika pada saat kejadian adalah usai kemacetan akibat perbaikan jembatan Tuntang. Bus dari arah Solo mendahului antrean kendaraan sebelum memasukki jembatan Tuntang. Pada saat itulah Arif muncul dengan sepeda motornya dan akhirnya ia menghentikan motor didepan bus.
  • “Saat itu, posisi arus di jembatan Tuntang tidak sistem buka tutup. Kasihan kendaraaan arah solo yang macet total sehabis jembatan Tuntang, hanya gara gara mobil dan bus pada ngeblong jalur arah solo. Masak abis macet, macet lagi,” jelas dia.
  • Ia hanya mengharapkan semua pengguna lalu lintas saling menghormati sehingga meminimalisir kecelakaan. “Mosok ini jalur sampai habis dan kita tidak ada jalur sama sekali karena diblong,” jelasnya.

sumber : kabar salatiga

52 KOMENTAR

    • sudah betul yang dilakukan bapak tersebut, biang kemacetan di tuntang menjadi panjang mengular sebenarnya adalah ulah-ulah sopir sim tembak macam kaya gini, ambil jalan arah berlawanan sehingga kendaraan yang mau keluar dari jembatan sebelah yang tidak diperbaiki menjadi tidak bisa/terhambat,alhasil kendaraan dari arah semarang,ungaran,bawen, yang mau ke solo ga bisa jalan karena terhalang oleh kendaraan yang nyerobot tadi. Kenapa yg dari arah solo bisa nyerobot sampe ngambil jalan dari arah berlawanan ? lihat gambar, antara jalur satu (arah dari solo) dengan jalur dua (arah semarang) tidak ada pembatas jalan diantara keduanya, sedangkan dari arah semarang selepas keluarnya jalan tol ada pembatas jalan ditengah sehingga kendaraan dari arah semarang cenderung tertib dan mengikuti arus. Konyol juga melihat kemacetan disitu yang sebenarnya bisa diminimalisir jika para sopir” tsb sudi menggunakan otaknya bukan dengkulnya yang kopong

    • yg repot sih bnyak org yg cuman ngliat aja hal yg g benar, dan lebih ironis lagi di luar ngaku2 kalo negeri ini kekeluargaan dan gotong royong begitu besar dn mencela sikap individualis negara barat tapi pas giliran untuk sadar dan membela kebenaran malah pada cuek

  1. Yah beginilah masyarakat indo saat ini, ada yang bener langsung dibilang sok pahlawanlah dll. karena apa? ya karena kita sudah terlalu biasa membiasakan hal salah. sedih sih liat fakta begini

    • Biasalah bro.. yang bilang sok pahlawan itu yang biasa ngelanggar dan ga ngakuin kesalahan.. gimana indo bisa maju kalo masih banyak masyarakat berotak dangkal yang gk taat lalu lintas ..
      Keep safety ride aja and ikut peraturan yang ada :D.. peace

  2. setuju sama koment di atas ane…

    jangan ngimpi bangsa ini mau maju kalo masyarakatnya masih layak gini…di salah mlh di benarkan,,benar mlh di salahkan

  3. mmg musti ada yg berani ambil tindakan
    salut sm bro yg satu ini
    di indo ud kelamaan yg salah dimaklumi,
    akhirnya malah seenaknya

  4. sudah betul yang dilakukan bapak tersebut, biang kemacetan di tuntang menjadi panjang mengular sebenarnya adalah ulah-ulah sopir sim tembak macam kaya gini, ambil jalan arah berlawanan sehingga kendaraan yang mau keluar dari jembatan sebelah yang tidak diperbaiki menjadi tidak bisa/terhambat,alhasil kendaraan dari arah semarang,ungaran,bawen, yang mau ke solo ga bisa jalan karena terhalang oleh kendaraan yang nyerobot tadi. Kenapa yg dari arah solo bisa nyerobot sampe ngambil jalan dari arah berlawanan ? lihat gambar, antara jalur satu (arah dari solo) dengan jalur dua (arah semarang) tidak ada pembatas jalan diantara keduanya, sedangkan dari arah semarang selepas keluarnya jalan tol ada pembatas jalan ditengah sehingga kendaraan dari arah semarang cenderung tertib dan mengikuti arus. Konyol juga melihat kemacetan disitu yang sebenarnya bisa diminimalisir jika para sopir” tsb sudi menggunakan otaknya bukan dengkulnya yang kopong

  5. ia, bener bener banget bapa ini, kalo bis banter lagi tanggung ngeblong di halangin cuma dua kemungkinan bis nya ngerem ndadak dengan resiko mbabit/guling ato nyrempet yang lain, kedua bisnya ga di rem dak baaam almarhum. Supir dah punya hitungan matang kalo ngeblong,dan kalo tanggung daripada ngorbanin penumpang sebis, mending satu,

  6. yang sekolah gx lulus sekolah dulu yg bener biar bacanya lancar….

    lagi bahas bis di cegat motor kok mlh nglantur tekan moge…..situ waras??

  7. Bapak ini gak salah, dia berada pada jalur yang benar dan bus nya berada pd jalur yg berlawanan arah..dan bapak ini pasti sdh memperhitungkan laju bus saat dia berhenti di depan bus ini..bapak ini cerdas dan berani karena dg tindakan ini akan membuka mata masyarakat bahwa tindakan tdk disiplin harus di lawan

  8. ini serius ada yg belain bus bego macam ini? kalo mau jalan lancar ya emang antri, masa main nyelonong aja. itu udah jadi hak pengguna jalan sebelah kiri, kalo ada yg ambil jalan, wajar aja diblok. aneh, yg bener malah dianggap pahlawan kesiangan. mungkin yg belain bus itu kalo nggak sesama supir bus, ya sesama yg doyan melanggar lalu lintas.

  9. Saya paham pak Arif pasti sudah kesal dalam puncaknya, makanya melakukan hal itu. Tapi dilain hal, coba pikir, yang pakai seragam coklat kemana??? ngebiarin aja? tutup mata dengan kondisi begitu? udah tau sopir2 begitu kelakuannya minus, bukannya dikepret malah didiemin, ya makin2 aja kelakuan minusnya main serobot sana sini. Ada anggota polisi yg baca?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini