ARIPITSTOP.COM – Kabar mengejutkan datang dari kubu tim milik Valentino Rossi, VR46 Racing Team dikabarkan sudah menolak proposal sebagai tim satelit dari Yamaha. Meskipun Rossi sudah dikontrak sebagai Brand Ambassador oleh Yamaha, faktanya tidak mempengaruhi tim miliknya untuk bisa dikuasai oleh Yamaha. VR46 tetap memilih Ducati.

Kontrak VR46 Racing Team sebagai tim satelit Ducati akan berakhir di akhir musim 2024, oleh karena itu tim ini dikabarkan sebagai tim kandidat kuat sebagai tim satelit Yamaha. Namun kabar mengejutkan justru datang ketika semua tim sedang balapan di seri Amerika. VR46 dikabarkan telah menolak proposal dari Yamaha.

Penolakan yang dilakukan VR46 Racing Team terhadap tawaran yang datang dari Yamaha untuk menjadi tim satelit pada musim 2025 cukup mengejutkan. Bahkan untuk Direktur Yamaha, Lin Jarvis.

Dilansir dari Crash, jika VR46 Racing team itu lebih siap jika kerjasama dengan Ducati. Bahkan ada potensi mengambil alih status tim satelit resmi yang saat ini menjadi milik Pramac Racing.

Skenario yang mungkin terjadi pada Pramac Racing saat ini ada dua dimana skenario pertama memastikan dua tahun lagi bersama Ducati, dengan satu atau dua motor Pabrikan. Skenario kedua: Pramac menjadi tim satelit Yamaha mulai tahun 2025.

Pramac dikatakan memiliki waktu satu setengah bulan untuk memperpanjang kontraknya dengan Ducati. Yamaha sendiri sebelumnya terus mengincar VR46 untuk dijadikan tim satelit. Namun, VR46 juga sejak awal menargetkan untuk tetap bisa bersama dengan Ducati.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini