ARIPITSTOP.COM – Yamaha resmi mengumumkan bahwa Fabio Quartararo bertahan dengan tim pabrikan mereka di MotoGP 2025 dan 2026. Quartararo menandantangani kontrak baru yang membuatnya tetap berseragam biru Yamaha di MotoGP hingga 2026.

Quartararo membela Yamaha pertama kali pada MotoGP 2019, yakni musim debutnya di kelas para raja, lewat Petronas Yamaha SRT. Sejak itu, ia terus bertarung di papan atas, sehingga mendapatkan kontrak untuk membela Monster Energy Yamaha pada 2021.

Pada tahun yang sama, ia pun langsung menjadi juara dunia. Pada 2022, ia kembali bertarung di papan atas, meski akhirnya harus pupus kalah dengan Bagnaia.

Keputusan Juara Dunia 2021 berjuluk El Diablo bertahan di Yamaha cukup mengejutkan. Sebab belum lama ini, sudah banyak bergulir rumor-rumor tentang kemungkinan dia hengkang dari Yamaha. Yang paling kencang, disebut-sebut pindah ke Aprilia.

“Kami sangat senang sekali Fabio akan bertahan sebagai pembalap Yamaha,” kata Managing Director Yamaha, Lin Jarvis.

“Mempertahankan Fabio sebagai bagian dari tim pabrikan adalah bagian penting dari Proyek MotoGP Yamaha. Fabio adalahpembalap bertalenta luar biasa, pekerja keras dan pemain hebat di tim kami dan dia punya tahun-tahun kompetitif di masa depannya.”

“Yamaha Motor Company, Yamaha Motor Racing dan Monster Energy Yamaha akan berusaha keras untuk memastikan masa depan yang cerah bersama Fabio dengan melakukan pendekatan yang lebih agresif dalam pengembangan motor,” tutur Jarvis.

Yap, akhirnya terjawab kenapa Quartararo masih mau tanda tangan bersama Yamaha sampai musim 2026.

Yamaha sudah menjanjikan sejumlah perubahan dalam pengembangan motor YZR-M1 mereka sekaligus pendekatan cara kerja tim mereka yang kini lebih ‘Eropa’.

Mendatangkan dua sosok penting dari mantan kru dan insinyur Ducati, yakni Marco Nicotra dan Massimo Bartolini, adalah salah satu langkah nyata mereka.

Pernyataan resmi Quartararo:

“Saya sangat senang bisa mengumumkan bahwa saya bakal melanjutkan petualangan saya dalam seragam biru.

“Musim dingin lalu, Yamaha membuktikan kepada saya bahwa mereka punya pendekatan baru dan pola pikir baru yang agresif. Kepercayaan diri saya tinggi: kami akan kembali ke depan bersama-sama!

“Enam tahun lalu, mereka memberi saya kans untuk naik ke MotoGP, dan sejak itu kami mencapai hal-hal hebat bersama. Kami masih punya jalan panjang di depan untuk kembali berjuang demi kemenangan. Saya pun akan bekerja keras, dan saya yakin bahwa bersama-sama, kami akan meraih impian kami sekali lagi!”

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini