ARIPITSTOP.COM – Fransesco Bagnaia bikin kejutan, karena di era modern ini Ducati mau melakukan kontrak panjang yang sebelumnya selalu melakukan kontrak per 1 tahun kepada semua pembalapnya. Ducati resmi mengontrak Bagnaia sampai 2026, Perpanjangan kontrak tersebut diumumkan langsung dicati lewat media sosial resmi tim, Senin (4/3), jelang seri pertama MotoGP 2024 yang digelar di Qatar.

Bagnaia gabung Ducati bersama Pramac Racing pada 2019. Kesepakatan baru tersebut akan mengikatnya tetap berada di pabrikan Desmosedici setidaknya hingga akhir tahun 2026.

Namun yang menjadi pensaran adalah berapa nilai kontrak yang diterima oleh murid Valentino Rossi tersebut. Dikutip dari Es.motorsport.com, Kamis (7/3/2024), pebalap Italia ini dibayar per musim sekitar 7 juta euro atau sekitar Rp 119 miliar. Tapi, penghasilannya secara total dalam satu musim bisa mencapai 10 juta euro atau sekitar Rp 170 miliar. Total penghasilan tersebut didapat jika Bagnaia menjadi juara dunia. Sebab, Ducati juga menjanjikan bonus jika gelar tersebut bisa diraih.

“Saya sangat senang bisa terus membalap dengan tim impian saya! Mengenakan warna-warna ini adalah suatu kehormatan bagi saya. Fantastis dan menjadi sumber kebanggaan,” kata Bagnaia.

“Bersama Ducati, tim saya, dan semua orang di Ducati Corse, kami telah mencapai hal-hal luar biasa. Dalam tiga tahun ke depan (termasuk 2024), kami akan terus memberikan yang terbaik untuk meraih kesuksesan sebanyak mungkin,” tambahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini