ARIPITSTOP.COM – Hasil tes pra musim MotoGP Qatar masih menjadi mimpi buruk abgi para pembalap Honda, tak ada satupun pembalap Honda yang mampu meraih hasil di urutan 10 besar pada hari kedua yang dilakukan pada Selasa (20/2/2024).

Tim Repsol Honda terpuruk di tes MotoGP 2024 Qatar yang digelar di Sirkuit Losail, pada 19-20 Februari. Luca Marini hanya mampu menempati urutan ke-20, sementara Joan Mir ada di urutan ke-19. Masing-masing dari mereka berjarak 1,7 detik dan 1,5 detik dari Francesco Bagnaia yang menjadi pebalap tercepat di tes pramusim tersebut. Dalam tes tersebut, Johann Zarco, Takaaki Nakagami, Joan Mir, dan Marini masing-masing menduduki posisi 17, 18, 19, dan 20.

Luca marini menungkapkan salah satu alasan para pembalap Honda terpuruk di Qatar, meski ada sisi positifnya yaitu dirinya mulai terbiasa mengendarai RCV. Namun, margin waktu yang lebar ini diyakini Marini akibat performa ban Michelin yang belum cocok dengan RCV.

“Tampaknya kami masih tertinggal jauh, tetapi sensasi di atas motor telah membaik. Jadi, pada satu sisi, saya merasa puas. Namun, jelas marginnya masih sangat besar,” curhat Marini via Crash.net pada Kamis (22/2/2024).

“Terutama ketika kami ingin pakai ban baru, ban lunak, kami tak bisa memakainya dengan baik. Saat ini, kami bakal memulai dari belakang. Kami harus sabar. Kami pasti bisa,” lanjut adiknya Valentino Rossi.

“Grip ban belakang [jadi kendala] saat masuk tikungan, di tengah tikungan, dan saat keluar tikungan. Kini kami harus fokus pada area ini, karena di situlah kami lebih tertinggal,” tutur pembalap berusia 26 tahun ini.

“Jelas ada kekurangan di beberapa area lainnya. Namun, saat ini, grip adalah hal yang menghalangi kami melaju cepat dan kuat, terutama dengan lunak, begitu juga ketika mencari ritme dengan lama,” pungkas runner up Moto2 2020 tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini