ARIPITSTOP.COM – Pembalap asal Prancis, Quartararo semakin menegaskan dirinya untuk segera hengkang dari Yamaha jika musim 2024 masih tidak mendapatkan hasil yang sesuai dia inginkan, meski sudah ada perubahan namun yang terbaru menyebutkan kalau motor M1 2024 masih taj jauh beda dengan sebelumnya. Dia pun mengaku sudah mulai berbicara dengan tim lain dan Yamaha mengetahui hal itu.

“Telah terjadi perubahan yang sangat besar di Yamaha. Cara kami bekerja sekarang jauh lebih agresif,”

“Apa yang saya minta memang sudah direspons, meski hasilnya mungkin tidak sesuai yang saya inginkan,”

“Saya sudah melakukan kontak pertama dengan merek lain, tapi Yamaha pasti sudah mengetahuinya. Sekarang saya mau lihat, langkah apa yang akan diambil Yamaha,” kata Quartararo dikutip dari Motosan, Selasa (20/2/2024).

Ancaman dari Quartararo tersebut tak begitu saja diucapkan, pasalnya pada tes Pramusim MotoGP 2024 di Qatar pada hari pertama, Quartararo masih kecewa dengan performa motornya.

“Masalah kami hari ini sama seperti sebelumnya, dan gripnya sungguh buruk. Motor kami agresif, ketika pakai ban baru, situasi tidak berubah. Hari ini dengan ban medium baru, saya menjalani lap hanya 0,2 detik lebih cepat dari catatan saya saat pakai ban berusia 11 lap,” curhatnya via GPOne.

“Ini tak bisa diterima. Kami harus menemukan cara untuk membuat ban bekerja dengan baik di kedua lap demi memperbaiki time attack, karena saat ini kami sangat jauh tertinggal,” ungkap Quartararo.

“Saya punya masalah ini pada 2023. Di Sektor 3 contohnya, saya tertinggal 0,3 detik dari Pecco yang pakai ban yang usianya rata-rata sama dengan ban saya. Saya tahu apa batasan gaya balap saya dan saya benar-benar ada di limitnya. Saya tak punya ruang gerak lebih,” tutur Quartararo.

“Kami mengubah banyak hal di motor kami ketimbang saat di Sepang. Dulu, kami melakukan perubahan kecil setiap waktu dan motor kami juga berubah banyak. Anda bisa melihat perbedaannya, melihat sisi negatif dan positifnya. Namun, kini saya yakin kami butuh waktu untuk menemukan potensi asli kami,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini