ARIPITSTOP.COM – PT Astra Honda Motor (AHM) memamerkan motor listrik SC e: Concept di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Sebuah motor listrik yang bocorannya motor ini akan memakai dua baterai yang tentunya jarak tempuh akan lebih panjang dibandingkan EM1 e: yang sudah resmi dijual oleh Honda di Indonesia.

Motor ini sebelumnya sudah mejeng juga ke publik pada gelaran Japan Mobility Show 2023 dan EICMA (Esposizione Internazionale Ciclo Motorciclo e Accesori) Italia.

Secara desain, SC e: concept ini lebih diterima ketimbang EM1 e: yang desainnya lebih ke motor Cina banget, meskipun baru berupa motor konsep, semoga desainnya nanti saat  resmi dijual tak jauh dari ini. Cakep sih, bagian depan terlihat modern banget dengan desain lampu yang lurus melintang begitu juga dengan lampu belakang.

Yang menarik lagi bagian speedometer bisa gede gitu, tampilannya memudahkan pandangan kita saat riding. Lihat saklar kanan dan kiri, terlihat simpel proporsional dan cantik.

Namun sayangnya belum bisa banyak tergali soal spesifikasi, hanya sevatas bocoran Honda SC e: Concept juga dibekali Mobile Power Pack e:. Namun motor listrik ini bisa menggendong dua baterai yang bisa dilepas dan pasang sehingga memudahkan sistem tukar baterai atau swap.

Kalau benar memakai dua baterai, maka jarak tempuh tentu akan lebih jauh dua kali lipat dibandingkan EM1 e: yang jarak tempuhnya hanya 40an km.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini