ARIPITSTOP.COM – Balapan Race 2 seri final bLU cRU Yamaha Sunday Race 2023 digelar di sirkuit Mandalika, Lombok-NTB pada hari Minggu 17 Desember 2023. Balapan Race 2 ini menjadi penentu di semua kelas siapa yang akan menjadi juara umum Yamaha Sunday Race 2023 di tahun 2023.

Pada balapan ace 2 ini terlihat menarik karena dihelatnya balapan eklas Aerox 155 yang diikuti para komunitas Aerox 155 Riders Club Indonesia di pulau Jawa. Kemudian di kelas R25 Com Pro menjadi balapan nostalgia buat seorang M Fadly yang setelah 8 tahun tak pernah ikut balapan motor.

Pembalap kenamaan M. Fadli Imannudin yang membawa nama tim Cargloss RRS YROI menjalani comeback ke lintasan balap motor dengan sempurna. M. Fadli yang bertarung di kelas R25 Comm Pro Final Yamaha Sunday Race itu sempat ada masalah di Race 1 namun akhirnya berhasil keluar sebagai juara di Race 2.

Di kelas MX King, Rio Andrian dan Candra Hermawan mampu tampil optimal dan penuh strategi. Kedua pembalap ini bernaung di satu tim yang sama yaitu Yamaha SCM Aditama NHK VND STSJ GDT Racing, kedua finish berurutan satu dan kedua.

Di kelas R25 di penuhi dengan drama, Rey Ratukore harus start dari pitlane akibat drama pada saat Race 1. Meski start dari paling buncit, ternyata dirinya mampu mengejar ke barisan terdepan, bahkan baru berjalan 4 lap dirinya sudah ada di barisan terdepan. Saling overtake dengan Aldy, Galang, Wahyu Nugroho, namun kekuatan Rey Ratukore tak terbendung hingga akhirnya finish terdepan, tapi ternyata kemenangannya kena diskualifikasi oleh pihak panitia karena mesinnya tidak sesuai regulasi.

Di kelas R15,  Aldi Satya Mahendra kembali merebut podium juara disusul dengan sang kakaknya Galang Hendra. Pembalap yang membawa pacuan milik tim Yamaha LFN HP969 Racing Team itu tampil begitu konsisten. Terbukti Race 1 dan Race 2 selalu menjadi yang terdepan.

Kelas Aerox 155

Kelas MX King

Kelas R15

Kelas R25

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini