ARIPITSTOP.COM – Mario Aji yang kini berlaga di kelas Moto3 bersama Idemitsu Honda Team Asia akan naik kelas mulai musim 2024, Mario akan menggantikan AI Ogura yang pindah di Moto2 yang tahun depan akan bergabung bersama MT-Helmets MSI. Pengumuman kepindahan Mario ke Moto2 disampaikan jelang seri balap MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Kamis (12/10/2023).

Mario Aji menjalani debut penuh di Moto3 pada 2022, juga bersama Honda Team Asia, bertandem dengan Taiyo Furusato yang berasal dari Jepang. ‘Super Mario’ pun kini sedang menjalani musimnya yang kedua di Moto3. Namun dengan postur tubuhnya yang dinilai kurang pas di kelas capung tersebut, Mario terlihat kesusahan.

Menjelang Seri Mandalika, Mario pun sedang menduduki peringkat 26 pada klasemen pembalap dengan koleksi 4 poin. Hasil terbaiknya musim ini adalah finis ke-12 dalam Seri Amerika Serikat.

Pembalap asal Magetan, Jawa Timur, tersebut akan menggunakan nomor 34 dan berbagi garasi dengan pembalap asal Thailand yaitu Somkiat Chantra.

“Pada akhirnya, saya bisa mengonfirmasi bahwa saya akan naik ke Moto2 musim depan. Ini kabar bagus, saya tak pernah sesemangat ini. Saya pun harus menunggu untuk mengakhiri musim ini dengan baik dan mulai berlatih lebih keras pada musim dingin.

“Saya tahu langkah ini takkan mudah, atau bakal lebih sulit dari tahun lalu, tetapi saya menerima tantangan ini. Saya akan coba memaksimalkan segalanya pada musim dingin.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya selama bertahun-tahun. Saya bisa belajar dengan cepat. Itulah target saya, yakni belajar dan beradaptasi dengan cepat di Moto2.” pernyataan Mario Aji.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini