ARIPITSTOP.COM – Akhirnya terjawab sudah teka-teki masa depan Morbidelli di Yamaha dan gosip besar yang salama ini dibicarakan tentang Alex Rins yang sudah tidak betah di LCR Honda meski belum berjalan satu musim diatas motor Honda RC213V. Morbidelli tidak dipertahankan oleh Yamaha dan sebagai gantinya Yamaha resmi menunjuk Alex Rins untuk menemani Quartararo mulai MotoGP 2024.

Morbidelli bergabung dengan Yamaha pada 2019 lewat Petronas Yamaha SRT, dan menjadi runner up MotoGP pada 2020 dengan ketertinggalan 17 poin saja dari Joan Mir. Pada pertengahan 2021, ia dipindahkan secara mendadak ke Monster Energy Yamaha. Namun diluar prediksi, tampil di tim pabrikan justru murid Valentino Rossi ini terus keteteran, bahkan harus susah payah untuk finis di posisi 10 besar. Yamaha pun akhirnya memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya.

“Sungguh disayangkan dua musim terakhir tidak berjalan sesuai yang kami berdua inginkan dan harapkan. Kami mendiskusikan kans melanjutkan kerja sama, tetapi kami akhirnya memutuskan bahwa 2024 adalah waktu yang tepat untuk melakukan perubahan, baik bagi Yamaha maupun Franky,” ujar Managing Director Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis.

Namun tak butuh lama bagi Yamaha untuk mencari pengganti Morbidelli, Alex Rins yang merasa disia-siakan oleh Honda akhirnya berlabuh ke Yamaha. Padahal mantan pembalap Suzuki ini baru menjalani setengah musim bersama LCR Honda.

“Kami senang Alex bergabung dengan line up Yamaha dan kami menyambutnya dengan hangat ke grup Yamaha MotoGP. Kami berharap Alex menjadi aset besar. Ia punya pengalaman segudang sebagai pembalap MotoGP dan dikenal memiliki talenta alami dan merupakan pemenang balapan MotoGP,” ungkap Jarvis.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini