ARIPITSTOP.COM – Meski berstatus sebagai pembalap Wild card, namun Aldi Satya Mahendra berhasil podium pertama di balapan WSSP300 Ceko 2023 tepatnya pada Race 2. Aldi finis pertama dalam balapan di lintasan basah. Pembalap yang membela Team BrCorse itu mengungguli Jose Manuel Osuna Saez dengan selisih waktu 0,169 detik.

Bukan untuk pertama kalinya Indonesia Raya berkumandang di WSBK kelas WSSP300, karena pada tahun 2018 silam, Galang Hendra yang merupakan kakak dari Aldi Satya juga berhasil podium pertama, artinya ini podium pertama kedua kalinya pembalap Indonesia di WSSP300.

Sebenarnya Galang juga ikut balapan dan mendapatkan fasilitas wild card yang sama, namun disaat dirinya memimpin balapan justru mendapatkan masalah teknik di motornya yang membuatnya harus menyelesaikan balapan lebih cepat, setelah itu Marc Garcia, Kove dan Aldi Satya Mahendra terus memimpin balapan.

Aldi Satya Sempat memimpin di lap ke 3 dan 4 walaupun setelah itu Sempat turun di Posisi kedua sebelum akhirnnya semua ditentukan di akhir Lap dimana Aldi berhasil finish pertama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini