ARIPITSTOP.COM – Maverick Vinales dan Francesco Bagnaia senggolan dan keduanya terjatuh. Insiden ini terjadi di lap keenam. Keduanya sama-sama sedang bernafsu untuk memperbaiki posisi. Pasca terjatuh, mereka terlihat langsung berantem, bahkan keduanya terlihat saling dorong dengan tensi yang panas.

Insiden ini bermula pada balapan yang baru berlangsung 5 lap, di Sirkuit Le Mans, Minggu (14/5/2023). Vinales melewati bagian dalam Bagnaia di tikungan 11. Motor Vinales melebar dan Bagnaia memotong kembali ke bagian dalam jalur motor Vinales. Tetapi, saat mereka mengubah arah ke tikungan 12, kedua pembalap itu bertabrakan.

Keduanya pun terjatuh, menariknya dua pembalap itu sempat cekcok saat sudah terjatuh dan ada di gravel. Beruntung, emosi keduanya bisa diredam. Bagnaia, mengaku tidak marah dengan Maverick Vinales setelah keduanya bersenggolan.

“Tidak, saya tidak marah dengan Maverick. Saya tidak menyukai reaksi [dari dia di kerikil] karena, bagi saya, itu terlalu agresif. Tetapi ketika Anda memiliki adrenalin itu, itu bisa terjadi,” kata Bagnaia dilansir motorsport.com.

“Ketika Anda jatuh karena ditabrak oleh seorang pembalap, atau ketika Anda jatuh ketika Anda menabrak pembalap lain, Anda lebih marah karena Anda merasa telah merusak balapan Anda atau Anda telah merusak balapan seorang pembalap.”

“Jadi, saya tidak marah kepadanya. Saya menganggap ini seperti keadaan sial, insiden balap. Jadi, saya tidak marah kepadanya,” tutup bagnaia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini