ARIPITSTOP.COM – Dani Pedrosa kembali mendapatkan kesempatan untuk menjalani balapan setelah dirinya resmi pensiun dari MotoGP pada tahun 2018 silam, mendapatkan fasilitas wildcard sebagai test ridernya KTM, Pedrosa tampil hebat dan disambut meriah oleh ribuan fansnya di Spanyol, dirinya mengungkapkan sampai hampir menangis.

Sebelum balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez hari Minggu (01/05/2023), para pembalap melakukan parade lap. Pemandangan menarik terlihat saat parade ini. Ia tak menyangka mendapatkan sambutan meriah, tak hanya dari fans, tapi juga dari para rivalnya.

Momen mengharukan ketika semua pembalap berhenti di salah satu sudut sirkuit yaitu tikungan 9 dan 10 dan menyapa penonton. Pada momen ini, pembalap KTM, Jack Miller secara khusus mengangkat Dani Pedrosa sehingga penonton semakin bergemuruh.

Dani Pedrosa mengakui sikap penonton dan rekan sesama pembalap saat parade lap membuatnya hampir menangis terharu.

“Benar, saya sangat menikmati parade lap ini. Pada satu titik, kami berhenti dan mereka mewawancarai saya sedikit, dan saya hampir menangis,” kata Dani Pedrosa.
“Pada saat itu, saya menjadi emosional. Alasannya bukan hanya karena penonton yang penuh dan semua orang menyoraki nama saya tapi juga para pembalap.”

“Saya sangat terkejut! Mereka sangat keren, mereka bergabung dalam pesta dan bersorak untuk saya juga! Itu luar biasa, Jack adalah master hiburan!” lanjutnya.

Pada balapan Main Race, Pedrosa tampil apik, start keenam, Pedrosa sempat melorot satu posisi usai tersalip Marini pada lap pembuka. Ia juga sempat melakukan beberapa kesalahan sehingga melorot ke posisi 10 usai tersalip Johann Zarco, Marquez, dan Vinales. Namun, secara perlahan tapi pasti, tiga kali juara dunia ini kembali naik ke posisi ketujuh.

“Saya mencoba untuk menyalip, tetapi saya rasa Luca berkendara dengan sangat baik, sangat mulus, sementara masalah saya adalah tak bisa benar-benar dekat saat keluar tikungan dan kuat pada pengereman. Jadi, saya selalu agak jauh ketika kami sampai di titik pengereman,” kisah rider berusia 37 tahun ini.

“Pada lap-lap terakhir, ritme balap Luca agak turun, jadi saya coba mendekat. Pada garis finis, kami bersisian tetapi saya tak bisa menyalipnya. Usai akhir pekan seperti ini, bakal agak sulit memulihkan kondisi fisik, tetapi oke buat saya!” tutup Pedrosa.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini