ARIPITSTOP.COM – Juara dunia WSBK 2021, Toprak Razgatlioglu, membuka peluang dengan bergabung tim selain Yamaha di MotoGP. Ia mengaku akan mempertimbangkan tim lain.

Razgatlioglu sudah dirayu-rayu oleh Yamaha untuk pindah ke MotoGP sejak 2020 lalu. Namun, situasinya selalu pelik setiap tahun, karena ia terikat kontrak untuk berlaga di WSBK sampai akhir 2023. Dan tim satelit Yamaha justru pindah ke Aprilia.

“Belum ada yang bisa diumumkan, tetapi kini saya punya impian mengendarai motor MotoGP. Pada 2021, saya sudah menjadi juara WSBK, kini saya pun menatap MotoGP. Mengapa saya tak boleh mencobanya?” ungkap Razgatlioglu dalam wawancaranya dengan Speedweek pada Selasa (4/4/2023).

Razgatlioglu yang telah menjajal YZR pada Juni tahun lalu itu menjelaskan peluangnya untuk berkarier di MotoGP masih terbuka. Namun jika dia gagal mentas di MotoGP musim depan, peluangnya mungkin akan tertutup dan tetap bertahan di WSBK. Meski begitu, Razgatlioglu juga bertekad mencari kans di pabrikan lain.

“Aprilia sangat baik, mereka mengalami kemajuan besar. Kontrak saya dengan Yamaha habis akhir ini. Mungkin saya akan tanda tangan kontrak lagi dengan mereka, mungkin juga akan pindah ke pabrikan lain. Masih terlalu dini untuk mengatakan apa pun. Keputusan mungkin takkan diambil sampai pertengahan tahun,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini