ARIPITSTOP.COM – Belum ada perubahan signifikan dari tunggangannya, Marc Marquez diisukan mengancam akan meninggalkan Honda lebih cepat. Sudah dua tahun terakhir, Honda selalu kesulitan dengan pengembangan motor RC213V sehingga prestasinya di MotoGP bisa dibilang menjadi yang terburuk sepanjang karir Honda di kelas Grand prix, hal ini yang menjadi bahan isu utama Marc Marquez ingin pindah lebih cepat dari Honda.

Dilansir dari Motorsport.com, Marc Marquez menjelaskan dengan lugas bahwa salah jika memikirkan untuk pindah dari Honda, karena saat ini dirinya masih fokus dengan kontrak 2 tahunnya. Marc Marquez bilang suatu kesalahan jika memikirkan pindah hanya karena situasi kelam sesaat.

“Hal yang baik adalah saya memiliki hubungan baik dengan Honda dan kami sangat menghormati satu sama lain… Saya merasa sangat dihormati di tingkat pabrik oleh Honda dan saya sangat menghormati mereka sejak tiba di MotoGP pada 2013. Kami telah memberikan banyak kontribusi satu sama lain sehingga semua keputusan dibuat bersama,” ujarnya.

“Saya pikir itu akan menjadi sebuah kesalahan dan bukan gaya saya untuk memaksakan situasi apa pun, semuanya harus mengalir, tetapi impian saya adalah untuk menang lagi dengan Honda. Inilah yang ada dalam pikiran saya saat ini.”

Faktanya, Marc Marquez menyebutnya sebagai rumor bahwa ia sedang mempertimbangkan untuk meninggalkan Honda.

“Saya tidak mempertimbangkannya, itu adalah rumor yang muncul karena situasi yang dialami Honda dalam dua tahun terakhir, tetapi saya tidak mempertimbangkan perubahan pemandangan. Saya memiliki kontrak dua tahun,” tuturnya.

“Akan menjadi kesalahan besar jika sekarang pada Februari, Anda mempertimbangkan untuk pindah tim ketika Anda memiliki kontrak dua tahun dengan Honda.”

Rider Spanyol mengakui bahwa tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi dalam dua tahun ke depan. Namun, ia ingin menegaskan bahwa keinginan utamanya adalah untuk menang bersama Honda.

“Secara logika ketika kami berbicara dengan Honda, kami selalu melihat segala sesuatu dalam jangka panjang. Saya telah mengatakan kepada Honda berkali-kali bahwa tujuan saya adalah untuk menang, dan tujuan saya adalah melakukannya bersama mereka. Namun, sasaran utamanya adalah untuk menang,” katanya.

“Lalu ada banyak situasi yang bisa berubah. Dalam dua tahun, saya tak tahu bagaimana Honda atau saya. Dan hati-hati, jika saya ingin melanjutkan dengan mereka… atau mereka ingin saya melanjutkan. Namun, itu hanya asumsi dan saat ini tidak menyentuh hal itu, jadi tujuan utama kami berdua adalah terus menang bersama.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini