ARIPITSTOP.COM – Tim satelit RNF besutan Razlan Razali resmi mengakhiri kerjasamanya sebagai tim satelit Yamaha mulai akhir musim 2022, tim asal Malaysia ini pindah ke Aprilia mulai musim 2023, artinya Yamaha hanya akan menurunkan dua motor di musim 2023. Spekulasi langsung bermunculan jika VR46 akan digaet Yamaha, namun sepertinya tak mudah karena masih terikat dengan Ducati.

Merapatnya VR46 ke Yamaha sebagai tim satelit anyar kembali memanas. Namun, Ducati yakin ini tidak akan terjadi dalam waktu dekat. VR46 meneken kontrak dengan durasi yang cukup panjang dengan Ducati saat memutuskan terjun ke kelas para raja MotoGP. VR46 akan menjadi tim satelit Ducati selama ini tiga musim lamanya dari 2022 sampai 2024.

Meski begitu, tim milik Valentino Rossi ini terus-terus saja selalu dikaitkan dengan Yamaha. Terlepas dari spekulasi tersebut, Direktur Eksekutif Yamaha Motor Racing sekaligus bos tim MotoGP Yamaha Lin Jarvis sebelumnya juga mengungkap keinginan Yamaha untuk memiliki dua motor lagi di lintasan, di luar dari tim pabrikan.

“Terlalu dini untuk membicarakan hal ini. Tapi Yamaha menginginkan tim satelit lagi di MotoGP sesegera mungkin. Saya bisa bilang kami akan kembali dengan empat motor di grid,” kata Jarvis dikutip Speedweek.

Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, punya pendapat berbeda. Ciabatti yakin VR46 masih akan menjadi tim satelit Ducati sampai kontrak mereka berakhir pada 2024.

“Kami memiliki kontrak dan komitmen dengan VR46 hingga akhir 2024, apa yang terjadi setelah itu saya tidak bisa memperkirakan, semuanya terbuka,” ucap Ciabatti.

“Tim VR46 terdiri dari orang-orang yang sangat serius, pembalap mereka senang dengan motor Desmosedici.”

“Hal ini terlihat dari hasil yang mereka dapatkan. Saya merasa kasihan dengan Yamaha,” ujarnya.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here