ARIPITSTOP.COM – Suzuki Avenis 125 motor asal India akan semakin dengan Indonesia, motor matic dengan ban imut ini sudah kepergok sedang dites di jalanan di Indonesia tepatnya di Jakarta. Kapan motor ini akan dirilis di Indonesia?.

Baru saja salah satu unit Suzuki Avenis 125 yang dikamuflase memakai stiker belang-belang warna kuning-hitam terlihat di jalanan di Jakarta, foto-foto ini diupload di Otomotifnet dan Indoride.com, terlihat jelas sosok motor matic dari bagian depan maupun belakang.

Info bocoran yang sudah masuk agak lama ke Aripitstop bahwa motor ini akan dirilis antara akhir tahun 2022 atau awal tahun 2023, motor ini akan dimasukkan secara CBU dari India. Unitnyanya pun awalnya akan dimasukkan secara terbatas.

Suzuki Avenis belum lama ini baru saja dirilis di India, Avenis 125 memiliki mesin SOHC berkapasitas 125 cc, dan berpendingin cairan. Mesinnya dapat menghasilkan tenaga hingga 8,5 tk pada 6.750 rpm dan torsinya 10 Nm pada 5.500 rpm. Bobotnya hanya 106 kg dengan kapasitas tangki bensin mencapai 5,2 liter. Rodanya menggunakan ring 12 inci dan dipadukan dengan ban depan berukuran 90/90-12 dan ban belakang 100/90/10.

 

Headlamp dan stoplamp punya bentuk agresif. Masing-masing sudah berteknologi LED. Sementara posisi lampu sein depan ada di stang. Di tengah cover stang ada visor kecil dengan warna hitam.

Sedangkan pada lampu belakangnya, modelnya cukup unik, karena terpisah menjadi dua bagian, kiri dan kanan. Lampu seinnya juga tidak terintegrasi. Kemudian di bawah jok, terdapat ruang yang cukup luas hingga 21,8 liter. Bagasi tersebut dapat digunakan untuk menyimpan helm. Fitur unggulan lainnya adalah USB port dan panel instrumen full digital.

Mengisi bensin tidak perlu buka, berbeda dengan Yamaha Freego yang tutup tangkinya ada di dek depan, kalau Suzuki Avenis justru ada di atas lampu belakang, jadi tetap tidak perlu buka jok.

Suzuki mengklaim, produk barunya tersebut memiliki tiga keunggulan utama, yakni desain sporty, rangka yang ringan, dan konsumsi bahan bakar yang irit. Namun, di luar itu semua, ada satu keunggulan lain yang patut dipertimbangkan, yakni penanaman fitur atau teknologi yang terbilang canggih. Suzuki Avenis 125 dibekali panel instrumen full digital yang bisa terhubung langsung dengan Handphone melalui bluetooth. Sehingga, Biker bisa memantau langsung panggilan dan pesan yang masuk,  serta menikmati fitur navigasi atau penunjuk arah, ini nich yang tidak ada di Yamaha Nmax meski sama2 bisa terkoneksi ke HP, wich… tidak perlu repot2 buka google map di HP.

Skema cat yang ditawarkan mengadopsi dual-tone. Tersedia adalah Metallic Matte Fibroin Grey dengan Metallic Lush Green, Pearl Blaze Orange dengan Glass Sparkle Black, Metallic Matte Black dengan Glass Sparkle Black, Pearl Mirage White dengan Metallic Matte Fibroin Grey. Lalu ada pula Metallic Triton Blue (Race Edition).

Suzuki Avenis 125 hadir dalam tiga varian: Avenis Ride Connect, Avenis Standard dan Avenis Race Edition. Versi Standar dibanderol dengan harga Rs 86.700 (Rp 16 jutaan) sedangkan model Race Edition berharga Rs 87.000.

Fitur:

Galeri

Advertisements

10 KOMENTAR

  1. Ada potensi mendingan kalo dikasih ban 12″ depan belakang atau full 14″ sekalian, kalo model ban 10″ ya kumenangiiiiiisss… belum lahir kena bully ban arco 😭

  2. sign depan kurang tipis, klo tipis tampilan dpn lbh oke. lampu rem belakang krg oke klo mnrt sy.
    bhkn lbh bagus burgmanstreet… sy adh ingin beli klo burgmanstreet yg muncul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here