ARIPITSTOP.COM – Takaaki Nagami memaksakan dirinya untuk tampil GP Jepang yang merupakan laga kandangnya meskipun baru saja melaksanakan operasi jarinya yang patah pasca tragedi di Aragon yang diseruduk Marc Marquez yang menyeret Quartararo dan Nakagami. Memaksakan tampil di laga kandang, ternyata memperburuk kondisi lukanya, hingga akhirnya harus absen di GP Thailand digantikan oleh Tetsuta Nagashima.

Takaaki Nakagami tidak akan turun pada putaran ke-17 Kejuaraan Dunia MotoGP 2022, Grand Prix Thailand, yang akan berlangsung di Chang International Circuit, Buriram, akhir pekan ini. Setelah menjalani pemeriksaan CT scan pada Selasa (27/9/2022) pagi, pembalap berusia 30 tahun tersebut didiagnosis mengalami sobek pada tendon jari kelingkingnya.

Dengan keadaan ini, Tetsuta Nagashima akan menggantikannya membalap untuk tim LCR Honda IDEMITSU di Buriram. Nakagami akan menjalani operasi lebih lanjut pada hari Jumat (30 september 2022) dan berharap untuk kembali membalap di GP Australia, sambil menunggu evaluasi lebih lanjut.

 

Tetsuta Nagashima, 30 tahun, terbilang kenyang di Grand Prix. Ia pernah turun di Kejuaraan Dunia Moto2 antara tahun 2013 sampai 2021, di antaranya semusim penuh membela Idemitsu Honda Team Asia pada 2018. Akhir pekan lalu, Nagashima turun di GP Jepang di Sirkuit Motegi sebagai pembalap wild card Team HRC.

“Pertama-tama, saya berharap Taka cepat pulih sehingga bisa kembali ke trek secepat mungkin. Saya akan mencoba memberikan yang terbaik di posisinya untuk Tim LCR Honda Idemitsu dan akan berusaha menikmati balapan,”.

“Saya sangat menantikan balapan pada akhir pekan ini. Saya sangat menikmati balapan GP Jepang lalu dan belajar cukup banyak. Jadi, akhir pekan ini saya ingin melanjutkan hal yang sama karena masih banyak hal yang harus saya mengerti soal motor MotoGP.” kata Nagashima.

Advertisements

2 KOMENTAR

  1. Kl pembaca yg kebetulan tidak liat kejadiannya pas liat judul berita “diseruduk’ pasti ngiranya posisi naka di depan dan MM di belakangnya sehingga muncul berita dengan judul naka di seruduk MM…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here