ARIPITSTOP.COM – Quartararo benar0benar mengalami nasib sial di Aragon, balapan baru saja mulai namun dirinya langsung terjatuh setelah menabrak ban belakang Marquez yang mengalami slide kehilangan traksi, tak bisa melanjutkan balapan dirinya langsung dievakuasi oleh tim Marshal, apesnya dirinya kembali alami kecelakaan ketika dibonceng oleh Marshal tersebut.

Quartararo tak mau dirundung kesedihan terlalu lama, beruntung dia tidak mengalami cidera serius hal ini sudah dikonfirmasi langsung oleh Lin Jarvis yang menjelaskan jika Quartararo hanya mendapatkan luka bakar kecil akibat gesekan dengan aspal saat terjatuh. Pembalap asal Prancis inipun mencoba menjelaskan insiden yang terjadi namun dirinya tidak mau menyalahkan Marc Marquez dan menganggap ini sebuah insiden dalam balapan.

“Marc menikung dengan sangat baik, tetapi juga tergelincir.

“Saya memiliki traksi yang lebih baik dan saya tidak mengira dia (berada di sana). Saya menabraknya dari belakang. Saya tidak ingat persis situasinya, tapi sayang sekali (itu terjadi) di tikungan ketiga.”

Meski dengan tanpa hasil, Quartararo tetap berusaha mengambil sisi positif dari penampilannya, bahwa dia sebenarnya kompetitif di MotoGP Aragon.

“Saya selalu kencang, tetapi tidak pernah benar-benar konsisten,” ucapnya.

“Jepang adalah salah satu trek favorit saya, Thailand juga. Jadi, saya akan mendorong maksimal saya untuk membuat yang terbaik di sana. Saya pikir berjuang untuk lima besar akan menjadi hasil yang bagus.

“Kami tahu dalam balapan kami selalu kesulitan. Tetapi 1 menit 48 detik adalah waktu lap yang sangat cepat. Mungkin podium adalah sesuatu yang mungkin. Berjuang untuk kemenangan. Kami cepat dalam latihan, tetapi kami tahu dalam balapan itu sulit. Saya kira kami bisa bertarung untuk posisi ketiga, keempat, kelima, keenam.”

Selain insiden dengan Marc Marquez, ternyata Quartararo kena apes dua kali di Aragon, ketika dirinya dievakuasi oleh tim Marshal, motor yang dinaiki ditabrak motor lain, beruntung dirinya masih pakai helm dan tidak mendapatkan cidera apapun akibat insiden kedua tersebut.

“Nyeri dan terbakar, tapi disayangkan karena ini pertama kalinya saya merasa baik di Aragon selama bertahun-tahun terakhir. Saya crash di tikungan ketiga bukanlah hal terbaik,” tuturnya.

“Setelah kecelakaan, seorang marshal menabrak skuter. Saya mengalami kecelakaan kedua. Itu cukup cepat sebenarnya. Untungnya, saya tidak melepas helm saya.

“Tapi marshal ini menabrak skuter lain, cukup cepat. Beruntung, saya tidak apa-apa karena kecelakaan itu.

“Namun, semua yang saya alami (dari segi cedera) adalah dari kecelakaan pertama. Saya kira marshal juga sedikit sakit.”

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here